Idol Group "BTS"
Idol Group "BTS" ( GRID.ID/Citra Widani)

BTS Bakal Konser di Indonesia, ARMY Mulai Prediksi Harga Tiket, Kisarannya Rp 900 Ribu-Rp 7 Juta

25 Oktober 2021 09:39 WIB

SonoraBangka.IDBangtan Sonyeondan atau BTS dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia. Sontak hal ini langsung direspon ARMY, fans setia BTS.

Kabar ini tentu sangat dinanti ARMY, sebab jika BTS jadi menggelar konser di Indonesia pada tahun 2022, itu akan menjadi konser kedua mereka di Indonesia setelah lima tahun.

Kabar BTS akan menggelar konser di Indonesia pertama kali disampaikan oleh Direktur Utama PT jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, saat melakukan kunjungan anggota DPRD DKI Jakarta ke JIS, Jumat (22/10/2021).

 

 

Menurut keterangan Widi, JIS akan dilengkapi dengan sound system berteknologi canggih untuk mendukung adanya konser-konser besar.

"Sound system-nya juga menggunakan echo. Jadi kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," kata Widi, dikutp dari Kompas.com.

"Atap kami tutup, jadi suaranya sangat bagus. Beda dengan yang di GBK, karena kami pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan," sambungnya.

Widi menyebutkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS dan mendapat tanggapan yang cukup baik.

"Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia. Dan tidak hanya BTS, jadi nanti kami akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup, jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kami buat beda," sambungnya.

Selain digunakan sebagai arena pertandingan bola, JIS juga dirancang untuk menggelar acara-acara besar seperti konser musik.

Adapun saat ini pogres pembangunan JIS sudah mencapai 76,52 persen. Soft launching-nya akan digelar pada 10 Desember 2021.

Sementara itu, grand launching persemian JIS dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.

Prediksi Harga Tiket Konser BTS

Berdasar pada penjualan tiket konser BTS yang akan digelar di Los Angeles mendatang, setidaknya ada enam kategori harga yang disediakan oleh penyelenggara.

Hal itu seperti dilansir dari cuitan salah satu ARMY di Twitter, beberapa waktu lalu.

Prediksi harga yang ditulis oleh ARMY tersebut merupakan pembulatan genap, jadi tentu akan sedikit lebih mahal.

- Paling depan dibanderol Rp 7 juta
- Posisi kedua dibanderol Rp 1,4 juta
- Posisi ketiga dibanderol Rp 3,3 juta
- Posisi tengah dibanderol Rp 2,7 juta
- Belakang dibanderol Rp 1,2 juta
- Paling belakang dibanderol Rp 900 ribu

Konser BTS Permission to Dance Offline di Los Angeles

Dalam pengumuman yang disampaikan Big Hit Music di Weverse, Selasa (28/9/2021), konser bertajuk Permission to Dance on Stage tersebut digelar di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Menggelar konser tatap muka di tengah pandemi Covid-19 bukan hal mudah. Namun setelah mencari beberapa peluang kami bisa menggelar konser di Amerika Serikat," kata Big Hit Music.

Agensi yang menaungi BTS tersebut mengatakan pihaknya telah mempertimbangkan semua peraturan kesehatan yang berlaku baik di tingkat nasional maupun regional.

"Konser ini akan menjadi yang pertama bagi BTS dan ARMY untuk bertatap muka sejak 2019 BTS Love Yourself: Speak Yourself The Final," lanjut Big Hit.

BTS dan Big Hit menjanjikan sebuah konser yang istimewa.

"Peristiwa istimewa dan berharga ini dilangsungkan di tengah situasi yang sulit karena itu kami akan menyajikan konser yang baru dan fenomenal," kata Big Hit.

"Kami akan tetap menjadikan kesehatan artis dan penggemar kami prioritas utama," kata Big Hit.

Konser Permission to Dance on Stage - LA akan digelar empat kali, yakni 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember 2021.

Lokasi yang dipilih adalah SoFi Stadioum, Los Angeles. Big Hit dan BTS meminta maaf karena tidak bisa menggelar konser di lebih banyak wilaah.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menambahkan beberapa konser, tidak hanya untuk penggemar dari Korea, tetapi juga dari seluruh dunia, yang telah cukup lama menanti dengan sabar," pungkas Big Hit Music.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BTS Bakal Konser di Indonesia, ARMY Mulai Prediksi Harga Tiket, Kisarannya Rp 900 Ribu-Rp 7 Juta, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/10/23/bts-bakal-konser-di-indonesia-army-mulai-prediksi-harga-tiket-kisarannya-rp-900-ribu-rp-7-juta?page=all.


KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm