Aktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho
Aktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho ( Soompi)

Agensi Ungkap Kronologis Tentang Kontrak dengan Kim Seon Ho

25 Oktober 2021 22:00 WIB

SONORABANGKA.ID - SALT Entertainment menerangkan kronologis kontrak eksklusif mereka dengan Kim Seon Ho. Kronologis ini dibeberkan SALT Entertainment agar meredam rumor yang terus beredar.

Diketahui, belakangan ini rumor mencuat terkait kontrak eksklusif Kim Seon Ho berakhir pada September 2021 di agensi tersebut. SALT mengaku mengenal sang aktor dari perwakilan industri penyiaran.


“Kami pertama kali bertemu Kim Seon Ho pada Juli 2018. Hal yang sulit bagi seorang aktor memutuskan menghabiskan waktu lama dengan sebuah perusahaan hanya dalam waktu yang singkat. Jadi setelah berdiskusi, kami menetapkan periode September 2018 hingga September 2019,"ucap SALT Entertainment.

"Kami kembali berdiskusi sekali lagi tentang perpanjangan (kontrak) setelah mencoba bekerja sama," tambah SALT Entertainment.


Setelah itu, agensi menyebutkan, ia membahas perpanjangan kontrak dengan Kim Seon-ho pada Juni 2019 atau sekitar tiga bulan sebelum kontraknya berakhir. Namun, karena nama Kim Seon-Ho melambung tinggi, agensi mempercayakan untuk memperpanjang kontraknya dari Maret 2020 hingga Maret 2023.


“Terdapat pernyataan yang ditambahkan sebuah klausul jika tak ada masalah, kontrak akan secara otomatis diperbarui setiap tahun hingga Maret 2027," ujar SALT Entertainment. SALT meminta pengertian publik usai adanya pernyataan tersebut.


“Kami meminta pengertian Anda saat kami merilis pernyataan ini karena masalah ini terus berlanjut,” ucap SALT. Diketahui, Kim Seon Ho belakangan ini terlibat dalam kontroversi setelah mantan pacarnya mengunggah postingan anonim yang menyatakan bahwa aktor itu telah memintanya aborsi.


Mantan pacarnya itu juga menyebut bahwa Kim Seon Ho menjelek-jelekkan rekan-rekan kerjanya. Kim Seon Ho pun tsudah mengakui bahwa dia adalah aktor yang disebutkan dalam postingan tersebut. Ia juga merilis permintaan maaf resmi.

Desas-desus kemudian menyebar tentang agensi Kim Seon Ho yang berkonspirasi dengan mantan pacarnya untuk menciptakan keadaan yang tak menguntungkan bagi aktor tersebut lantaran mereka sedang dalam proses negosiasi pembaruan kontrak yang berakhir September.


Pada 22 Oktober lalu, SALT Entertainment membantah rumor tersebut dan mengungkapkan jika kontraknya masih tersisa satu tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Agensi Ungkap Kronologis soal Kontrak dengan Kim Seon Ho ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/25/214856266/agensi-ungkap-kronologis-soal-kontrak-dengan-kim-seon-ho?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm