Penyanyi dan pencipta lagu Oddie Agam Luntungan (62) diabadikan di Barge Hot Rod Coffee & Gallery, di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015), saat menerima penghargaan Triple Platinum dari albumnya, yakni The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam.
Penyanyi dan pencipta lagu Oddie Agam Luntungan (62) diabadikan di Barge Hot Rod Coffee & Gallery, di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015), saat menerima penghargaan Triple Platinum dari albumnya, yakni The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam. ( (KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN))

Oddie Agam Tutup Usia, Musisi yang Tenar pada Era 1980-an

27 Oktober 2021 15:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabar duka kembali datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi Imran Madjid atau biasa dikenal dengan nama Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021).

Oddie Agam mengembuskan napas terakhir pada pukul 11.00 WIB usai berjuang melawan stroke hingga kerusakan ginjal.


Oddie Agam merupakan musisi yang populer sejak era 1980-an. Tak hanya populer dengan suara merdu, Oddie Agam juga handal dalam menulis lagu. Beberapa lagu diciptakan Oddie Agam dan dipopulerkan oleh Vina Panduwinata.


Lagu-lagu tersebut seperti “Surat Cinta”, “Bahasa Cinta”, “Wow”, “Logika” dan “Tamu Istimewa”.


Selain punya bakat dalam bidang musik, Oddie Agam juga lihai dalam hal berakting. Salah satu film yang pernah dibintanginya adalah Istana Kecantikan. Oddie Agam menikah dengan Chintami Atmanegara pada tahun 1988 silam.


Namun rumah tangga mereka hanya berjalan empat tahun sampai akhirnya bercerai pada 1992.


Walau begitu dari pernikahan itu, Oddie Agam dikaruniai seorang anak bernama Dio Alif Utama. Pada 2014, Oddie Agam kembali membangun bahtera rumah tangga dengan Almafilia. Namun saat ini Oddie Agam telah tiada.

Sebelum ia meninggal, sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Profil Oddie Agam, Musisi yang Tenar pada Era 1980-an ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/27/140749366/profil-oddie-agam-musisi-yang-tenar-pada-era-1980-an?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm