Idol Group "BTS"
Idol Group "BTS" ( GRID.ID/Citra Widani)

Antusias ARMY Sambut Konser BTS di Indonesia, Mulai Menabung untuk Beli Tiket hingga Siapkan Atribut

29 Oktober 2021 21:15 WIB

SonoraBangka.ID - Boyband populer asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) direncanakan akan menggelar konser di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Kabar tersebut langsung disambut bahagia penggemar BTS (ARMY) di Tanah Air.

 

Bahkan mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk menyaksikan idolanya. Harga Konser BTS Kisaran Rp 1 juta Hingga Rp 7 juta

Beranjak dari konser BTS pada 2019 lalu di Jakarta. Harga kisaran tiket BTS dari Rp 1 juta hingga Rp 3,5 juta.

"Ya kalo misalnya waktu itu, kalo setau saya konser Asia BTS itu kisaran paling Rp1 juta paling mahal Rp 3,5 jufa kalo waktu itu, sekitaran segitulah," ujar Nabila.

"Tapi biasanya kalo pakai calo bisa lebih mahal, bisa sampe Rp 5 juta hingga Rp 7 juta," lanjutnya.

 

Kendati begitu, menurutnya harga tiket konser BTS di Kawasan Asia masih relatif terjangkau ketimbang konser BTS di Eropa dan Amerika.

"Biasanya Asia memang harganya masih terjangkau buat BTS ya itu yang 2019 sih setau saya dari beberapa temen ARMY sekitar segitu," paparnya.

Kostum dan Atribut BTS Sudah Dipersiapkan Sejak Dini

"Kalau siapin kostum pasti banget kalo bener mereka pasti ke sini, yang penting nabung buat tiket konsernya dulu," ungkap Nabila.

Selain pakaian, tentu atribut yang wajib dibawa ketika konser BTS adalah Lighstick Armybomb.

Untuk diketahui lightstick merupakan item yang selalu populer di kalangan penggemar KPop.

Benda ini tak sekadar lampu yang digunakan untuk penerangan saat konser, namun juga simbol persatuan dan kekuatan para penggemar.

Biasanya, idola atau idol grup akan menjual lightstick resmi mereka melalui perusahaannya.

"Kalo atributnya sih wajib ya beli kayak lightstick dan lain-lain, saya nabung 3 bulan buat beli lighstick, alhamdulilah udah kebeli," ucap Nabila.

Untuk harga lighstick berebeda-beda sesuai dari ukuran dan modelnya.

"Paling lightstick sama tas segala macem berbau BTS. Untuk lightstick yang saya beli harganya itu Rp 780 ribu," tukasnya.

Konser BTS di Jakarta Masih Tahap Penjajakan

Dari siaran pers yang diterima Tribunnews.com, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menjajaki seluruh kemungkinan aktivasi JIS setelah perlehatan Youth International Championship pada Desember mendatang usai digelar, termasuk konser musik grup band asal Korea.

Sementara itu, Corporate Communication Jakpro, Melisa melalui sambungan telepon mengatakan, kini pihak Jakpro masih fokus dalam pembangunan JIS terlebih dahulu.

Pasalnya, JIS ditargetkan akan rampung pada Desember 2021 mendatang.

"Kita masih fokus dalam pembangunan dulu, rencananya ke depan memang ada (konser BTS) tapi masih dalam penjajakan tapi fokus ke pembangunan dulu nih Desember, udah deket soalnya," ujar Melisa.

"Pembangunan JIS nya, belum rampung soalnya. Tahun ini sudah diresmikan," tambahnya.

Kecanggihan JIS Mendukung Konser Megah

Jakarta Internasional Stadium (JIS) bakal dilengkapi dengan sistem audio dengan teknologi yang canggih untuk mendukung digelarnya konser-konser besar.

JIS akan dilengkapi dengan kecanggihan sound system serta retracable roofnya.

Stadion yang berlokasi di Jakarta Utara ini dirancang tidak hanya sebagai stadion biasa, tetapi mengikuti standar internasional dengan tujuan agar stadion ini dapat dipakai pada saat event piala dunia dan event bertaraf internasional lainnya.

Sebab, JIS juga nantinya akan memiliki fungsi multipurpose venue.

Artinya, JIS tidak hanya menggelar pertandingan sepakbola saja, melainkan juga event besar lainnya seperti exhibition maupun konser musik.

Untuk mendukung hal tersebut, JIS dilengkapi dengan sistem atap buka tutup (retractable roof).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm