Acha Septriasa dalam wawancara usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).
Acha Septriasa dalam wawancara usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017). ( (KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG))

Di Isukan Meninggal Dunia, Unggahan Acha Septriasa di Instagram di Banjiri Komentar

1 November 2021 15:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris Acha Septriasa kini mendadak dikabarkan meninggal dunia oleh salah satu akun YouTube. Akun itu memuat judul yang mengisyaratkan jika penyanyi Acha Septriasa meninggal dunia.

Namun, berbeda dari gosip yang beredar, Acha justru terlihat bahagia turut merayakan Halloween. Dia bahkan mengunggah sejumlah video di Instagram Story-nya.

Merayakan Halloween dengan tema drama Squid Game, Acha justru terlihat berpose dengan putrinya Brie di depan patung boneka perempuan yang menjadi ikon dari Squid Game.

Di keterangan unggahan, Acha menulis kalimat yang diucapkan untuk permainan tersebut.
"Mugunghwa kkochi piotsseumnida. Did escape from the red light green light !," tulisnya dalam keterangan unggahan di akun @septriasaacha.

Karena rumor yang beredar itu, akhirnya foto yang diunggah hari ini, Senin (1/11/2021), itu dibanjiri komentar.

Tak sedikit netizen yang merasa bersyukur melihat Acha baik-baik saja dan tidak seperti rumor yang beredar. "Parah....ada berita meninggal@septriasaacha orang sehat2 kok,hoax," tulis @nazwashifazah.


"Alhamdulillah ternyata beritanya hoax," tulis @khikmatulikhtia.

"Panjang umur sis.. td liat brita katanya meninggal, lgsg buka ig, smoga sht sllu dalam lindungan Tuhannya," tulis @windyanggi_.

"Alhamdulillah kak Acha baik baik aja," tulis @bayuajipamungkas.

Acha bukan selebritas pertama yang menjadi korban hoaks dari konten YouTube dan dikabarkan meninggal dunia.

Sebelumnya pun ada komedian Eko Patrio, Ivan Gunawan, hingga yang terbaru Titiek Puspa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Acha Septriasa Diisukan Meninggal Dunia, Unggahan di Instagram Banjir Komentar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/01/150618266/acha-septriasa-diisukan-meninggal-dunia-unggahan-di-instagram-banjir?page=2.

Sumberkompas
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm