Ilustrasi cermin di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi cermin di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

Simak, Ini Kesalahan Penataan Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

1 November 2021 21:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Penataan kamar tidur dapat berpengaruh pada kenyamanan dan kualitas tidur Anda. Bahkan, menurut feng shui, kesalahan penataan kamar tidur bisa membuat Anda terjaga semalaman.

Dikutip dari Real Homes, Senin (1/11/2021), seorang ahli feng shui mengatakan, kesalahan penempatan cermin di kamar tidur bisa mengganggu tidur Anda. Pakar feng shui Vicky Sweetlove menyatakan, Anda harus selalu menghindari menempatkan cermin di depan tempat tidur atau di ujung tempat tidur. 

Menurut Sweetlove, cermin yang menghadap Anda di tempat tidur bukanlah ide yang baik. Pertama, itu selalu membuat kita merasa seolah-olah ada yang mengawasi kita.

Selain itu, karena cermin menggandakan energi di dalam ruangan, kondisi ini tidak benar-benar membantu menciptakan suasana yang tenang. Coba putar cermin Anda dan lihat apakah rasanya berbeda.

"Ketika cermin ditempatkan di depan tempat tidur, itu mencerminkan semua orang di tempat tidur. Ini adalah simbol dari adanya pihak ketiga dalam hubungan," kata Sweetlove.

Jadi, bila Anda mencari saran tentang cara tidur nyenyak, mungkin Anda hanya perlu memindahkan cermin dari tempat tidur.

Anda bisa menempatkan cermin di lorong kamar tidur atau ruangan lain di rumah. Ini akan bekerja jauh lebih baik di sana untuk memeriksa pakaian Anda sebelum keluar atau mungkin di seberang jendela di ruang tamu kalau ada ruang yang cukup untuk menggandakan cahaya alami.

Banyak ahli feng shui mengatakan menempatkan cermin di seberang tempat tidur bisa mendorong insomnia. Menurut filosofi kuno China ini, ketika kita tidur di malam hari, jiwa kita meninggalkan tubuh.  

Ketika jiwa melihat bayangannya sendiri, ia terkejut dan dikatakan bahwa ini dapat menyebabkan mimpi buruk. Bersamaan dengan ini, ketika jiwa meninggalkan tubuh, ia dapat salah mengira bayangan di cermin sebagai 'tubuh asli'.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simak, Ini Kesalahan Penataan Kamar Tidur Menurut Feng Shui", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/01/083300476/simak-ini-kesalahan-penataan-kamar-tidur-menurut-feng-shui?page=all.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm