Vanessa Angel saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).
Vanessa Angel saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018). ( (Ira Gita/ Kompas.com))

Hasil Olah TKP, Tak Ada Bekas Rem Ketika Mobil Vanessa Angel Mengalami Kecelakaan

5 November 2021 15:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menyebutkan, pihaknya sedang menganalisis hasil temuan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan mobil Vanessa Angel dan Febri Andriansyah.

Berdasarkan temuan di TKP, Usman berujar, polisi tak menemukan bekas pengereman dari mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1264 BJU yang tumpangi Vanessa.

"Kalau hasil dari olah TKP sementara, kendaraan itu kecepatannya di atas 100 Km/jam jika dilihat dari kerusakan (mobil). (Kemudian) tidak ada bekas pengereman," kata Usman saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (5/11/2021).


Untuk kecepatan pasti, Usman belum bisa menyampaikan. Dia berjanji akan menyampaikan hasil olah TKP sesegera mungkin. Hingga saat ini, kepolisian tengah mengumpulkan bukti petunjuk dari kecelakaan tunggal tersebut.


"Kami kumpulkan dulu, mulai dari keterangan, termasuk CCTV, sebagai petunjuk untuk mengarahkan arah penyidikannya,"ujar Usman.


Mengenai viralnya video yang diduga sopir bermain gawai ketika berkendara dengan kecepatan 190 Km/jam, Usman memastikan pihaknya bakal mendalami.

"Iya, kami mengumpulkan dulu semuanya sebagai petunjuk. Jadi, kami belum mendalami. Tapi yang penting kami kumpulkan semua bukti-bukti itu,"ujar Usman.

Diberitakan sebelumnya, bila Vanessa Angel dan Febri Andriansyah mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer (Km) 673+300/A ruas Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Febri Andriansyah mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer (Km) 673+300/A ruas Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah meninggal dunia. Sementara tiga orang lainnya, yakni anak, asisten, sopir, mengalami luka-luka.

Awalnya, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Bibi melesat dari arah Jakarta.

Setiba di Kilometer 673+300/A ruas Tol Jombang-Mojokerto, kendaraan tersebut menabrak pembatas beton sebelah kiri. Kendaraan tersebut akhirnya terpelanting, berputar, dan berhenti di jalur cepat.

Situasi pada waktu kejadian, arus lalu lintas landai lancar dan cuaca cerah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Olah TKP, Tidak Ada Bekas Rem Saat Mobil Vanessa Angel Kecelakaan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/05/123346466/hasil-olah-tkp-tidak-ada-bekas-rem-saat-mobil-vanessa-angel-kecelakaan?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm