Ilustrasi
Ilustrasi ( shutterstock )

Tetap Positif Tak Selalu Jadi Solusi Terbaik dalam Atasi Masalah!

6 November 2021 19:25 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, pola pikir positif dalam hidup, baik dalam kehidupan sehari-hari atau mengatasi masalah memang sebaiknya dilakukan.

Tapi, tidak semua masalah bisa kamu hadapi dengan tetap positif dan optimis dengan menampik emosi yang kamu rasakan.

Tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja, setiap emosi harus diekspresikan dengan menerima dan mengakui keberadaannya.

Kalimat "Stay positive!" tidak selalu relevan dalam menghadapi krisis, sebab setiap masalah harus dihadapi dengan kesadaran penuh (mindful) guna mengetahui makna di baliknya.

Melansir Bright Side, berikut lima alasan mengapa selalu berpikir positif tidak selalu menjadi solusi terbaik dalam mengatasi masalah.

1. Mengabaikan potensi bahaya yang nyata

Bersikap positif dalam keadaan darurat dapat membahayakan atau bahkan mengancam nyawamu.

Misalnya, saat kamu berada pada hubungan toksik yang penuh pelecehan verbal hingga seksual, berpikir positif justru akan memperparah gejalanya.

Kamu mengharapkan pasanganmu berubah dan memaafkan segala perbuatannya, tapi kepositifan itu tidak menjamin untuk mengubahnya.

SumberParapuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm