( )

Travis Scott Meminta Maaf Karena Konsernya Ricuh Dan Mengakibatkan 8 Orang Meninggal Dunia

8 November 2021 09:04 WIB

SonoraBangka.Id - Traviss Scott mengeluarkan permintaan maaf tentang insiden dalam konsernya yang telah menewaskan delapan orang dan beberapa lainnya luka-luka. Telah dikonfirmasi sebelumnya pada Sabtu (6/11/2021), ada delapan orang meninggal dunia dan ratusan luka-luka setelah para penonton bergelombang ke arah panggung selama salah satu pertunjukan sang rapper di Astroworld Festival.

Hal ini menyebabkan kerumunan orang berdesak-desakan karena kepanikan massal. Travis menanggapi berita tersebut dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke Twitter. "Saya benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam," tulisnya di akun @trvisXX.

"Doa saya untuk keluarga dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Festival Astroworld," imbuhnya. 

Lebih lanjut pasangan Kylie Jenner ini mengatakan pihak kepolisian mendapat dukungan penuh darinya untuk melakukan penyelidikan. "Houston PD mendapat dukungan penuh dari saya karena mereka terus menyelidiki hilangnya nyawa secara tragis," tulis Travis.

"Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan," lanjutnya. Dalam pernyataan itu Travis juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian, pemadan kebakaran dan NRG Park yang langsung bertindak atas insiden tersebut.

Menurut laporan asli, Travis berusaha menghentikan pertunjukan beberapa kali untuk mendapatkan bantuan keamanan. Sebelum penyerbuan terjadi pukul 21:38. Penyelenggara festival sebelumnya juga merilis pernyataan pagi ini.

Menurut Variety, orang-orang mulai berbondong-bondong ke panggung Scott, salah satu dari dua di halaman stadion, setidaknya dua jam sebelum penampilannya dimulai. Saat penampilannya dimulai, jam hitung mundur mulai berdetak, menyebabkan penonton yang sudah kacau mendorong ke arah panggung.

Ketika konser dimulai, banyak mosh pit atau area di depan panggung meletus dan orang-orang mulai berjatuhan, menghasilkan efek domino. Orang-orang mulai mendorong keluar dari bagian yang sempit, tetapi seluruh lantai stadion penuh sesak. Sementara itu, Astroworld merupakan acara tahunan yang diadakan di NRG Park sejak 2018, meski sempat terhenti tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Konser Ricuh Berujung Kematian 8 Orang, Travis Scott Meminta Maaf", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/07/130755766/konser-ricuh-berujung-kematian-8-orang-travis-scott-meminta-maaf?page=2.
Penulis : Rintan Puspita Sari
Editor : Rintan Puspita Sari

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm