Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Babel Ingatkan BPD ABUJAPI Pentingnya Stabilitas Keamanan

10 November 2021 11:20 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengingatkan kepada Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) akan pentingnya menjaga stabilitas keamanan. Pasalnya, stabilitas keamanan menjadi kunci dan modal dasar bagi masuknya investor untuk menanamkan modalnya di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Babel.

"Saya yakin dan percaya jika keamanan di Babel ini kondusif, berimbas pada peningkatan investasi di Babel itu sendiri," ujar Gubernur belum lama ini.

Hal itu telah terbukti, dengan stabilitas keamanan di Babel yang terjaga baik, para investor berdatangan untuk berbisnis berbagai komoditi, seperti lada, sawit, karet, udang vaname, bahkan baru-baru ini ini ada investor komoditi kapulaga dan cabe jamu, ditambah dengan kenaikan harga pada sektor pertambangan timah.

Maka, gubernur mengajak anggota BPD ABUJAPI Babel untuk menjadi tenaga keamanan yang handal dan profesional sehingga berperan aktif dalam meningkatkan investasi di Babel. Ia berkeyakinan dengan profesionalisme anggota BPD ABUJAPI, akan diganjar pendapatan yang lebih profesional juga dari pihak perusahaan.

"Selain itu, dalam menyikapi suatu permasalahan harus responsif dengan mengutamakan pendekatan humanis kepada masyarakat jangan semua diselesaikan dengan unsur kekerasan," pesannya

"Saya ibaratkan seperti menarik rambut dalam tepung, yakni butuh kesabaran dan keuletan dalam memutuskan suatu perkara," lanjutnya.

Disamping itu, ia menyarankan untuk meningkatkan profesionalisme para anggota, maka perlu didirikan pusat pelatihan pendidikan yang kompeten di Babel dan pihak kepolisian sering melakukan pengecekan di lapangan terkait aktivitas anggota BPD ABUJAPI sehingga dapat meminimalisir adanya penyimpangan anggota satpam.

"Kalau tidak ada tempat, saya siapkan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Babel sebagai tempat fasilitas pendidikan, di sana sudah ada tempat pendidikan dan sarana olahraga," ungkapnya yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Terakhir, ia berpesan kepada ketua terpilih BPD ABUJAPI Babel agar dalam pendirian satuan pengamanan harus terpusat dan berdomisili di Babel, bukan cabang dikarenakan berpengaruh kepada penerimaan pajak daerah.

"Selain itu untuk menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat Babel itu sendiri," tutupnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm