Ilustrasi
Ilustrasi ( freepik/bearfotos)

Walau Banyak Duduk, Ini Tips Sederhana Untuk Menjaga Perut Tetap Rata

10 November 2021 15:02 WIB

SonoraBangka.id - Di masa pandemi seperti sekarang ini, mungkin sebagian besar dari kita banyak yang menghabiskan waktu di rumah saja.

Tak jarang karena sedikitnya aktivitas fisik yang bisa dilakukan, membuat kita banyak duduk, padahal terlalu lama duduk dapat berdampak buruk untuk kesehatan. 

Kebiasaan ini bisa mengakibatkan penurunan kinerja tubuh dalam mengatur tekanan darah, menjaga kadar gula darah, hingga memproses lemak.

Akibatnya, risiko berbagai macam penyakit pun muncul karena lambatnya metabolisme tubuh. Bahkan, lebih parahnya lagi, duduk terlalu lama juga berpotensi membuat badan melar karena jarang bergerak.

Sayangnya, banyak orang tak mendapat kesempatan untuk berolahraga atau bergerak sedikit pun karena terlalu sibuk.

Namun tenang saja, Melansir dari Kompas.com, ada trik mudah untuk menjaga agar perut tetap rata, meski hanya duduk di kursi.

1. Pasang alarm setiap 20 menit sekali

Hanya berdiri saja sebenarnya mampu mencegah berat badan meningkat, akibat duduk terus menerus.

Saat kita melakukan aktivitas kecil, sebenarnya kalori yang kita lepaskan cukup banyak dan dapat membantu kita menurunkan berat badan.

Misalnya, menggunakan vacuum cleaner atau berjalan ke arah dispenser untuk mengambil air minum.

Jadi, kita bisa memasang alarm getar di ponsel atau gawai lainnya yang akan “memaksa” kita untuk berdiri dan berjalan di sekitar kantor.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm