Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11/2021).(dok. Agus Suparto)
Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11/2021).(dok. Agus Suparto) ( kompas.com)

Presiden Joko Widodo Akhirnya Resmikan Sirkuit Mandalika

12 November 2021 19:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sirkuit Internasional Mandalika kebanggaan Indonesia akhirnya telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (12/11/2021).

Setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Lombok Tengah, Jokowi akan langsung menuju pit building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika.

Sebelum meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika, Presiden Joko Widodo juga berkesempatan untuk menjajal sirkuit dengan sepeda motor custom warna hijau yang dimilikinya.

Dalam video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, Jokowi terlihat memakai baju hitam sambil memegang helm ke arah motor balap bertuliskan R1 yang diparkir di jalur sirkuit.

Sementara di belakang motor Presiden, terdapat beberapa motor yang ikut menemani Presiden saat menjajal Sirkuit Mandalika. Terlihat juga Menteri BUMN Erick Thohir yang mengibarkan bendera start di pinggir lintasan.

Selain meresmikan Sirkuit, Presiden juga diagendakan untuk meresmikan jalan Baypass BIL-Mandalika sepanjang 17,5 kilometer. Jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan menuju Sirkuit Madalika dari Bandara Internasional Lombok (BIL).

Pada kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, menyambut hangat kedatangan Presiden Jokowi, di Bandara International Lombok.

Gubernur yang disapa Bang Zul itu juga menyampaikan, kesiapan Provinsi NTB untuk menyukseskan perhelatan internasional yang akan diselenggarakan di NTB, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike 2021.

“Insya Allah, kami sudah siap menyambut event-event internasional tersebut, Pak Presiden. Kami juga bersyukur bahwa vaksinasi sudah maksimal, terbukti dengan sudah landainya pandemi Covid-19 di Provinsi NTB," kata Zul dalam keterangan tertulis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Joko Widodo Resmikan Sirkuit Mandalika", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/12/142720415/presiden-joko-widodo-resmikan-sirkuit-mandalika.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm