Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Hindarsono
Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Hindarsono ( Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Disiplin Lalu Lintas dan Prokes Covid-19 Jadi Sasaran Polda Babel Pada Operasi Zebra

15 November 2021 15:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung mulai hari ini, Senin (15/11/2021) sampai Minggu (28/11/2021) mendatang mulai melangsungkan Operasi Zebra Menumbing 2021.

Operasi Zebra Menumbing 2021 dimulai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Hindarsono menyebutkan operasi ini diutamakan untuk mencegah pelanggaran berlalu lintas sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Hindarsono penerapan protokol kesehatan saat ini menjadi upaya seluruh pihak sebagai upaya untuk mencegah penyebarannya.

"Utamanya adalah mencegah penyebaran Covid-19 dan pelanggaran berlalu lintas baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat,"ucap  Hindarsono saat diwawancarai Bangkapos.com pada Senin (15/11/2021).

Hindarsono mengingatkan agar pengguna jalan raya tetap mematuhi rambu-rambu dan melengkapi kelengkapan bermotor serta tetap menggunakan helm dan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

"Untuk pelanggaran tetap kita tindak, baik pelanggaran kasat mata maupun yang lainnya. Apabila kita temukan pelanggaran misalnya tidak menggunakan helm akan tetap kita tindak," tambahnya.

Namun demikian, Hindarsono menegaskan jika pihaknya akan terus bergerak demi menjaga dan meningkatkan kedisiplinan pengendara.

"Kalau ada pelanggaran tidak serta-merta dibiarkan, tetap ditindak secara tegas dan humanis namun tetap mengedepankan kemanusiaan. Kalau dibiarkan hingga ada laka nantinya kepolisian dianggap melakukan pembiaran dan sebagainya,"tambahnya.

Ia juga berharap agar tetap berhati-hati dalam berkendara serta terus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Disiplin Lalu Lintas Hingga Prokes Covid-19 Jadi Sasaran Polda Bangka Belitung saat Operasi Zebra, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/15/disiplin-lalu-lintas-hingga-prokes-covid-19-jadi-sasaran-polda-bangka-belitung-saat-operasi-zebra.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm