Tubagus Muhammad Joddy menjalani pemeriksaan sebelum dijebloskan ke ruang tahanan Mapolres Jombang, Jawa Timur, Kamis (11/11/2021) malam
Tubagus Muhammad Joddy menjalani pemeriksaan sebelum dijebloskan ke ruang tahanan Mapolres Jombang, Jawa Timur, Kamis (11/11/2021) malam ( (KOMPAS.COM/DOK. POLRES JOMBANG))

Mohon Maaf ke Pihak Keluarga Vanessa Angel dan Bibi, Ayah Tubagus Joddy Katakan Anak Saya Tak Akan Lakukan Pembenaran

15 November 2021 21:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Ayah Tubagus Joddy (24), Tubagus Endang, memohon maaf atas kelalaian anaknya yang menyebabkan tewasnya artis peran Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah, pada kecelakaan maut di Tol Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dengan suara yang bergetar, Endang menyampaikan permintaan maaf tersebut.

“Pertama-tama saya, keluarga Tubagus Joddy, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada dua korban almarhumah Mbak Vanessa dan Bibi atas kejadian ini,” ucap Tubagus Endang dikutip Kompas.com dalam YouTube STARPRO Indonesia, Senin (15/11/2021).

“Mohon kiranya keluarga memahaminya kejadian yang sangat tidak diinginnkan kejadian yang di luar dugaan, kejadian yang tidak bisa diprediksi sama siapa pun,”ujar Tubagus Endang.

Tubagus Endang lalu turut menyampaikan ucapan duka ke pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Kedua, kami keluarga besar Tubagus Joddy mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada kedua almarhum Mbak Vanessa dan Bibi Andriansyah, semoga mereka ditempatkan yang lapang,” tutur Tubagus Endang.

“Diberikan ketabahan, kesabaran. Karena beliau orang baik, husnul khotimah,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Tubagus Endang juga membeberkan kondisi terkini dari Joddy. “Kondisi terkini Tubagus Joddy alhamdulillah baik, tegar menghadapi proses hukum. Karena saya amanah juga, Tubagus Joddy tidak akan melakukan pembenaran karena dia siap bertanggung jawab,”tambah Tubagus Endang lagi.

Sebagai informasi, Tubagus Joddy merupakan sopir yang membawa Vanessa Angel, Bibi Andriansyah, Gala Sky, serta pengasuh Gala ke Surabaya pada 4 November 2021.

Ketika berada di Kilometer (Km) 673+300/A ruas Tol Jombang, Jawa Timur, mobil Mitsubishi Pajero putih mutiara bernomor polisi B 1264 BJU mengalami kecelakaan tunggal pada pukul 12.36 WIB. Saat ini, Joddy sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Joddy kini dijerat Pasal 310 Ayat 4 dan Pasal 311 Ayat 5 Undang Undang RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Minta Maaf ke Keluarga Vanessa Angel dan Bibi, Ayah Tubagus Joddy: Anak Saya Tak Akan Lakukan Pembenaran", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/15/201705166/minta-maaf-ke-keluarga-vanessa-angel-dan-bibi-ayah-tubagus-joddy-anak-saya.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm