Taylor Swift
Taylor Swift ( )

Diputar 90,8 Juta Kali di Hari Pertama, Album 'Red (Taylor's Version)' Pecahin Rekor Streaming Spotify

17 November 2021 06:34 WIB

SonoraBangka.ID Taylor Swift menorehkan sejarah di Spotify dengan album barunya 'Red (Taylor's Version)'. Album tersebut berhasil mengcatatkan jumlah streaming hari pertama terbesar dalam sejarah.

Album yang masuk dalam rangkaian album rekaman ulang Taylor Swift, resmi dirilis pada Jumat (13/11/2021).

Menampilkan seluruh lagu di album original version yang direkam ulang. Dalam album tersebut juga terdapat beberapa lagu bonus seperti "From The Vault".

Menurut Billboard, dalam 24 jam pertama sejak dirilis, lagu-lagu dari 'Red (Taylor's Version)' telah diputar 90,8 juta kali.

 

Rekor ini memecahkan posisi teratas sebelumnya yang juga dipegang oleh Taylor Swift, melalui albumnya yang rilis pada 2020, Folklore, yang tercatat sudah diputar 80,6 juta kali di hari pertama.

Seperti diketahui Taylor Swift sedang membuat ulang enam album studio pertamanya termasuk 'Reputasi' yang rilis pada 2017. Hal itu ia lakukan karena penjualan kontroversial karyanya dalam beberapa tahun terakhir oleh pihak label.

Sebelumnya, bintang pop tersebut sudah merilis 'Fearless (Taylor's Version)' pada bulan April, lalu disusul rekaman ulang single '1989' dan 'Wildest Dreams' pada bulan September.

Beberapa musisi juga ikut terlibat dalam album tersebut, di antaranya ada Phoebe Bridgers yang muncul di lagu 'Nothing New', lalu ada Ed Sheeran dan Chris Stapleton yang masing-masing berkontribusi untuk lagu 'Run' dan 'I Bet You Think About Me.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm