Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri audiensi bersama Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung untuk membahas perkembangan review desain embung dan jaringan pipa transmisi SPAM perkotaan, Rabu (17/11/21)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri audiensi bersama Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung untuk membahas perkembangan review desain embung dan jaringan pipa transmisi SPAM perkotaan, Rabu (17/11/21) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Bahas Pembangunan Embung dan Penanganan Banjir, Walikota Molen Hadiri Audiensi Bersama Balai Wilayah Sungai

18 November 2021 07:10 WIB


SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri audiensi bersama Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung untuk membahas perkembangan review desain embung dan jaringan pipa transmisi SPAM perkotaan, di Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Bangka Belitung, Rabu (17/11/21).

Molen menuturkank, rapat pada hari ini membahas pembangunan embung di Selindung dan masalah banjir di Pulau Bangka, dan untuk pembangunan embung di Selindung dengan defisit keuangan sekarang, akan dikaji ulang berdasarkan skala prioritas.

"Saya rasa untuk pembangunan embung ini tetap kita laksanakan, akan tetapi secara bertahap karena ada hal yang kita kejar dan juga kedua terkait masalah banjir di Pulau Bangka, oleh para konsultan dari Korea mulai Januari 2022 sampai 14 bulan ke depan akan meneliti terlebih dahulu mengenai permasalahan banjir ini," kata Molen.

Dari hasil kajian konsultan nantinya akan menjadi dasar untuk mengatasi masalah banjir sehingga mengatasinya dari hulu sampai ke hilir.

“Untuk Pangkalpinang sendiri hal-hal kecil tetap kita laksanakan seperti kolong retensi, pembelian alat sedot dan bersih gorong-gorong. Kita secara bertahap mengatasi permasalahan banjir ini,” pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm