Acara peresmian Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Gedung Poli Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C) Ir Soekarno, Jumat (19/11)
Acara peresmian Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Gedung Poli Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C) Ir Soekarno, Jumat (19/11) ( Diskominfo Babel)

Dua Gedung Baru Sudah Diresmikan, Pelayanan Kesehatan RSUD Dr (HC) Ir Soekarno Semakin Maksimal

20 November 2021 08:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memberikan kado istimewa dalam momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Bumi Serumpun Sebalai tahun ini dalam bidang kesehatan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr (HC) Ir Soekarno yang berlokasi di Airanyir, Kabupaten Bangka, menambah gedung baru.

Dua gedung baru yang sudah diresmikan langsung oleh Gubernur BabelErzaldi Rosman, Jumat (19/11/21) yakni Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Gedung Poli Terpadu.

Seiring adanya penambahan prasarana ini bakal menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Sementara itu, gubernur juga melakukan peletakan batu pertama Gedung Radioterapi yang terletak di kawasan rumah sakit, serta soft launching perubahan nama Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Daerah Babel, menjadi RSJ dr Samsi Jacobalis. Kegiatan berlangsung di Dr (HC) Ir RSUD Soekarno.

Gubernur menyebutkan, pembenahan yang dilakukan oleh RSUD Soekarno akan terus dilakukan dari tahun ke tahun sebagai upaya pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Kesulitan yang selama ini dirasakan karena keterbatasan bidang keahlian, sedikit demi sedikit dipenuhi. Target selanjutnya, diungkapkan gubernur bakal dibangun pelayanan pengobatan jantung.

"Hari ini kita banyak melakukan peresmian, juga pembangunan gedung radioterapi yang ditargetkan selesai Bulan Mei 2022. Nah, pada Februarinya akan ada pengembangan faslilitas pelayanan jantung. Insya Allah pelayanan jantung Februari akan ada operasi pertama. Ini adalah percepatan-percepatan yang dapat kita lakukan yang justru rencananya 10 tahun ke depan," ucapnya.

Percepatan pembangunan ini, menurut gubernur tidak terlepas dari keseriusan dan komitmen manajemen rumah sakit. Ia hanya berpesan agar manajemen juga memanfaatkan pelayanan yang sudah ada untuk disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga akan diketahui secara luas, bahwa Kepulauan Bangka Belitung sudah memiliki pelayanan kesehatan yang tidak mengharuskan masyarakat untuk berobat di luar Babel.

"Apresias kami kepada manajemen rumah sakit yang memberikan pelayanan terbaik. Tolong sampaikan, informasikan kepada masyarakat kita, karena masih terdengar masyarakat kita banyak dirujuk ke luar Babel akibat ketidaktahuan fasilitas pelayanan di Rumah Sakit Soekarno ini. Sudah menjadi tanggung jawab manajemen segera diinformasikan," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi juga meresmikan pergantian nama Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Daerah Babel menjadi RSJ dr Samsi Jacobalis. Penamaan itu juga, kata gubernur yang akrab disapa Bang ER, sebagai bentuk apresiasi yang telah diberikan dr Samsi Jacobalis pada dunia kesehatan Babel.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm