Wakil Bupati Bangka Syahbudin
Wakil Bupati Bangka Syahbudin ( Ist)

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2021 Resmi Di Buka Wabup Syahbudin

24 November 2021 10:54 WIB

SonoraBangka.idWakil Bupati Bangka Syahbudin meresmikan pembukaan kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup tahun 2021 di GOR Oromsungailiat, Senin malam (21/11/21). Sebanyak 133 atlet pencak silat dari 13 perguruan ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Hadir dalam kegiatan pembukaan, Ketua KONI Bangka Mercy Yudha, Ketua IPSI Babel terpilih Syarli Nopriansyah, Ketua IPSI Bangka Erlan Hadi Susanto, Ketua KONI Bangka Selatan Akbar Alfaddjeri serta lainnya.

Kejuaraan ini dimaksudkan untuk mencari bibit, meningkatkan bakat serta minat para atlet yang tersebar di berbagai penjuru desa/kelurahan di Kabupaten Bangka. Selain itu juga, melalui momentum ini dimaksudkan menjaring atlet handal sebagai perwakilan Kabupaten Bangka di ajang Porprov 2023 di Bangka Barat nanti.

"Pencak Silat dapat memaksimalkan kemampuan kita dalam pertahan diri. Diharapkan melalui kegiatan ini menciptakan talenta yang hebat dan membawa Kabupaten Bangka ke level Internasional," harap Syahbudin.

Syahbudin menambahkan, inilah upaya konkret Pemkab Bangka memfokuskan perhatiannya pada bidang olahraga di daerah. Dirinya berkomitmen, pembinaan yang dilakukan secara sistematis dapat memberi kontribusi positif bagi kemajuan olahraga khususnya cabor pencak silat.

"Prestasi olahraga harus kita dukung dan tingkatkan, lewat proses pembinaan yang sistematis dan berkelanjutan. Inilah upaya Pemkab Bangka sebagai bentuk pembinaan Pencak Silat,"tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap seluruh pihak terlibat dapat bersinergi bahu-membahu serta menjunjung sportifitas dengan baik.

"Saya tidak pernah bosan mengajak masyarakat hidup sehat salah satunya lewat olahraga. Tingkatkan peran dan fungsinya melalui tanggungjawab dan kesadaran serta menjaga stabilitas kesatuan dan persatuan antar atlet Pencak Silat di Kabupaten Bangka,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm