( Ist)

Hadiri Pelantikan KNPI, Wagub Abdul Fatah : Pemuda Babel Harus Punya Jati Diri

29 November 2021 15:34 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, Haris Pertama melantik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Periode 2021 - 2024 di Ruang Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Senin (29/11/2021).

Wakil Gubernur Abdul Fatah usai pelantikan mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babel yang baru.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik hari ini. Pergantian kepengurusan adalah sesuatu yang wajar namun visi dan misi organisasi tetap menjadi tujuan akhir," katanya.

Wagub berpesan untuk pemuda-pemuda Babel harus punya jati diri.

"Kita ada bukan untuk hari ini tapi untuk masa mendatang. Pemuda Babel memiliki motivasi yang kuat dan bergerak menuju Babel maju dan Indonesia sejahtera,Pemuda Babel pun dituntut untuk mampu memenangkan era digital. Pemuda yang bersatu dalam KNPI harus menguasai teknologi. Kreativitas dan inovasi di era digital menjadi modal untuk bersaing secara global," ujarnya.

Figur-figur KNPI Pusat yang hadir saat acara, menurutnya bisa menjadi contoh dan motivator bagi pemuda untuk memajukan Babel.

"Saya yakin pemuda bisa, kita akan dukung. Mari gerakkan pemuda Babel untuk menjadi pemuda tangguh dan memiliki kreativitas tinggi, "ajak Wagub Abdul Fatah.

Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama mengatakan, Bangka Belitung adalah simbol persatuan pemuda di Indonesia

"Di sini tempat berkumpulnya pemuda dari berbagai suku, agama, budaya, pendidikan, latar belakang, namun memiliki satu tujuan yang sama yakni membangun Indonesia maju," ungkapnya.

"Berkali-kali saya bilang kepada Bung Ilham (Ketua KNPI Babel sebelumnya), Bangka Belitung ini tolong dijaga karena simbol penjaga konstitusi AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga) KNPI Indonesia di Tingkat Provinsi ada di Kepulauan Bangka Belitung,"tambahnya.

Adapun susunan utama Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prov. Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021 - 2024 yang tertuang dalam SK Dewan Pengurus Pusat KNPI Nomor: KEP.049/DPP.KNPI/III/2021 yakni :

Ketua : Yemil Yanus Salalima
Sekretaris : Zamzani, S.Sos
Bendahara : Yogi Maulana, S.H

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm