( Ist)

HUT KORPRI ke -50, Pengurus Diharap Bentuk Program Positif Bagi ASN

30 November 2021 09:25 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Babel Erzaldi Rosman membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. DR. Zudan Fakrulloh, SH, MH, meminta kepada pengurus KORPRI di seluruh Indonesia agar dapat membuat program yang berdampak positif kepada ASN, ketika menjadi Inspektur Upacara HUT KORPRI ke-50 berlangsung di Halaman Kantor Gubernur, Senin kemarin. (29/11/21). 

Adapun program yang di butuhkan oleh ASN menurutnya yaitu program bantuan hukum, advokasi, program pelatihan ASN, persiapan pensiun, MTQ,  pekan olahraga KORPRI, toko online KORPRI, gampang umroh bersama KORPRI, serta beberapa program lainnya. 

Kegiatan tersebut menurut Ketua Umum KORPRI merupakan kegiatan yang dinilai dapat mensejahterakan ASN, dan meningkatkan profesionalisme. 

"KORPRI harus menjaga marwah seluruh anggotanya, pengurusnya karena KORPRI merupakan organisasi kedinasan yang mendapatkan amanah, untuk melaksanakan UU ASN Pasal 126 yaitu melayani 4,1 juta ASN secara inovatif, tuntas, dan akuntabel," ungkapnya. 

Hari jadi KORPRI, Zidan berharap menjadikan momentum untuk meneguhkan kembali semangat KORPRI untuk mewujudkan ASN yang lebih profesional netral dan sejahtera. 

Ada empat pesan Ketua Umum KORPRI Pusat untuk Pengurus KORPRI di seluruh tanah air yaitu : 
1. Perkuat soliditas dan solidaritas Korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka menegakkan fungsi perekat NKRI.
2. Cari Terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah dan birokrasi, transparan dan akuntabel.
3. Perkokoh integritas aparatur, percepat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.
4. KORPRI menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintahan digital. 

Sementara Gubernur Erzaldi Rosman di hari jadi KORPRI ke-50 ini mengharapkan ASN di Babel agar bekerja lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"KORPRI juga harus meningkatkan kreativitas, agar kemajuan teknologi sekarang ini bisa diimbangi dengan kemampuan para anggota KORPRI, apabila semua itu bisa di lakukan saya yakin cepat, ketepatan, dalam pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal," tegasnya. 

Orang nomor satu di Babel juga mendukung harapan Ketua Umum KORPRI Pusat agar para anggota KORPRI netral dalam kegiatan politik. 

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm