Kapal KM Berkat Niaga mengalami kebakaran, di perairan Pantai Bembang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (1/12/2021).
Kapal KM Berkat Niaga mengalami kebakaran, di perairan Pantai Bembang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (1/12/2021). ( Istimewa/Basarnas Bangka Belitung)

KM Berkat Niaga Terbakar di Perairan Bembang Jebus, 9 ABK Selamat

2 Desember 2021 06:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah insiden terjadinya kebakaran KM Berkat Niaga, sembilan ABK yang berhasil selamat dilakukan evakuasi dan diistirahatkan di Pos Angkatan Laut Muntok.

Hal ini dikatakan Kepala BPBD Bangka Barat, Achmad Nursandi saat dikonfirmasi terkait kondisi terkini para ABK kapal.

"Kita koordinasi dengan Danpos AL Muntok, kita sepakati untuk diinapkan Pos AL Muntok. Jadi sembilan ABK dibawa dari Jebus ke Muntok,"kata Achmad Nursandi, Rabu (1/12/2021).

Sebelumnya diketahui Kapal KM Berkat Niaga dengan muatan karet mengalami insiden kebakaran, di perairan Pantai Bembang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat sekitar pukul 17.45 WIB lalu.

Akibat kejadian tersebut sembilan ABK harus terjun ke laut untuk menyelamatkan diri, dan berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar dan Basarnas Bangka Belitung.

Sementara itu untuk kondisi ABK, Sandi mengungkapkan tidak ada ABK yang mengalami luka berat atau pun ringan dari kejadian tersebut.

"Sesudah diselamatkan di bawa ke rumah warga, lalu kita dari BPBD koordinasi dengan Puskesmas Jebus untuk kondisi penumpang dalam keadaan sehat. Gak ada luka alhamdulillah sehat, sudah diperiksa petugas medis," katanya.

Selain itu terkait penyebab kebakaran masih belum diketahui, usai KM Berkat Niaga direncanakan melakukan perjalanan dari Palembang menuju Pontianak.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul KM Berkat Niaga Terbakar di Perairan Bembang Jebus, Sembilan ABK Selamat Dibawa Ke Pos AL Muntok, https://bangka.tribunnews.com/2021/12/01/km-berkat-niaga-terbakar-di-perairan-bembang-jebus-sembilan-abk-selamat-dibawa-ke-pos-al-muntok.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm