Ilustrasi melepaskan cincin
Ilustrasi melepaskan cincin ( BernardaSv )

Sulit Mengeluarkan Cincin dari Jari Manis? Begini Cara Melepaskannya

4 Desember 2021 15:28 WIB

SonoraBangka.id - Cincin adalah salah sau benda yang sudah tidak asing lagi digunakan di jari seseorang.

Tetapi adakalanya, cincin menjadi suatu benda yang menjengkelkan ketika susah dilepas dari jari

Bila hal itu terjadi, jangan panik, simak 4 tips berikut agar kita bisa melepaskan cincin dari jari kita tanpa kesusahan.

1. Oleskan minyak

Menurut American Society for Surgery of the Hand, cara pertama yang bisa kita lakukan untuk melepaskan cincin yang tersangkut di jari adalah dengan mengoleskannya dengan minyak, lotion, mentega/margarin, petroleum jelly, atau sabun.

Bahan-bahan ini dapat membuat permukaan kulit jari lebih licin, sehingga lebih mudah cincin untuk dilepaskan.

Selain itu, bahan-bahan ini juga dapat mengurangi gesekan antar cincin dan jari kita, sehingga mencegah luka pada jari.

Setelah mengoleskan salah satu dari bahan tersebut, lepaskan cincin dari jari dengan cara memutarnya dan menariknya sedikit demi sedikit secara perlahan sampai cincin berhasil terlepas.

Jangan memaksa cincin keluar jika cincin belum bisa keluar. Kita mungkin perlu memutar cincin beberapa kali sampai cincin bisa maju dan lepas dari jari.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm