( )

Musisi Idang Rosidi Meninggal Dunia

5 Desember 2021 12:57 WIB

SonoraBangka.Id - Indonesia kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Musisi jazz Idang Rasjidi meninggal dunia pada Sabtu (4/12/2021) pukul 23.35 WIB. Kabar duka tersebut disampaikan putra Idang, Shadu Rasjidi, melalui akun Instagram-nya. "Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," tulis Shadu seperti dikutip Kompas.com dari akun @shadu_rasjidi, Minggu (5/12/2021).

Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin..," lanjut Shadu. "Selamat jalan, Pah," tulis Shadu.

Pada Kamis (2/12/2021), Idang Rasjidi dikabarkan harus menjalani tindakan amputasi. Menurut salah seorang kerabatnya, Jilly Likumahua, Idang mengalami komplikasi beberapa penyakit.

"Sakitnya banyak. Rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya," kata Jilly kepada Kompas.com, Kamis. Namun Jilly tidak mengungkapkan bagian tubuh Idang yang akan diamputasi.

"Betul, tindakannya itu amputasi. Tapi harus memehuni kriteria dulu untuk menyelamatkan melalui amputasi," ucap Jilly. Idang Rasjidi dilahirkan dilahirkan pada 26 April 1958.

Dia dikenal sebagai salah satu pianis jazz terbaik Indonesia. Idang juga memiliki kemampuan menirukan bunyi berbagai alat musik seperti trompet dan trombone, juga perkusi. Selamat jalan, Idang Rasjidi. Rest in peace. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Musisi Idang Rasjidi Meninggal Dunia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/05/063813566/musisi-idang-rasjidi-meninggal-dunia?page=2.

Editor : Kistyarini

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm