Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka
Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka ( IST)

1 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka

6 Desember 2021 20:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Hingga kini Virus Corona masih menjadi wabah di Kabupaten Bangka. Untuk itu masyakarakat jangan sampai terlena.

Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi guna menghindar dari serangan Covid-19. Menggunakan masker di manapun Anda berada, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitezer dan menghindari kerumunan atau keramaian tetap harus dijalankan.

Walau kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sempat melandai namun, berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (06/12/2021)  adanya satu pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia.

Pasien tersebut yakni inisial WA usia 32 tahun jenis kelamin perempuan warga Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 BangkaBoy Yandra, dengan bertambahnya satu warga yang meninggal akibat Covid-19 maka total jumlah keseluruhan warga Bangka yang telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada sebanyak 364 orang.

"Sekarang ini masih ada kasus aktif sebanyak 22 orang yang berada di ruang isolasi maupun di ruang karantina. Terbanyak berasal dari Kecamatan Merawang ada 15 orang, Kecamatan Sungailiat 4 orang, Kecamatan Pemali 1 orang, kecamatan Puding Besar 1 orang dan Kecamatan Riau Silip 1 orang," ujar Boy Yandra saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Sedangkan untuk jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 9.835 orang dan yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dokter sebanyak 9.449 orang.

Menurutnya, untuk saat ini di Kabupaten Bangka ada tiga kecamatan yang tak ada kasus aktif yaitu Kecamatan Belinyu, Kecamatan Bakam dan Kecamatan Mendo Barat.

Dia menyebutkan untuk saat ini ruang karantina hanya terisi 1 tempat tidur dan ruang isolasi yang ada di rumah sakit terisi 5 tempat tidur.

"Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar sehingga dapat terhindar wabah virus corona,"kata Boy Yandra.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 1 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Bangka, Tak Ikut Vaksinasi Pembayaran TPP ASN Terancam Ditunda, https://bangka.tribunnews.com/2021/12/06/1-orang-meninggal-akibat-covid-19-di-bangka-tak-ikut-vaksinasi-pembayaran-tpp-asn-terancam-ditunda.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm