Wakil Ketua Komisi II DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady
Wakil Ketua Komisi II DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady ( Bangkapos.com/Dok)

Katanya Stok BBM Aman Namun Faktanya Masih Langka, Ini Kritikan Legislatif

12 Desember 2021 16:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pangkalpinang, sejak beberapa hari lalu masih terus terjadi.

Menanggapi hal itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkalpinang, Rio Setiady turut menyesalkan kelangkaan BBM yang masih terus berlangsung hingga hari ini.

“Kami tentu sangat menyesalkan kondisi kelangkaan BBM masih berlarut larut hingga hari padahal kelangkaan ini terjadi sudah sejak Kamis (9/12/2021) lalu,”ujar dia kepada Bangkapos.com, Minggu (12/12/2021).

Rio mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung maupun Pertamina dirasa lamban untuk menyelesaikan permasalahan kelangkaan BBM jenis premium, pertalite hingga pertamax.

Padahal menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera ini masyarakat sudah menjerit dan kelimpungan dalam mencari BBM sejak Kamis (9/12/2021) kemarin. 

Bahkan beberapa kali pihaknya berpapasan dengan masyarakat yang kehabisan BBM di jalan sehingga harus mendorong sepeda motornya.

“Pihak terkait baik pemerintah daerah provinsi maupun Pertamina saya rasa lamban menyelesaikan permasalahan ini. Masyarakat di bawah sudah menjerit, keresahan di akar .rumput, karena kelangkaan BBM,” kata Rio.

Selain itu usai rapat antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan stakeholder terkait, Sabtu (11/12/2021) kemarin dikatakan Pertamina bahwa stok BBM aman.

Tapi fakta di lapangan masih terdapat antrean panjang kendaraan yang mengular bahkan menimbulkan kemacetan di sejumlah SPBU.

“Termasuk hari ini, ketika kemarin kita mendapatkan informasi bahwa stok aman ternyata faktanya masih saja panjang antrian di SPBU,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Rio berharap pemerintah daerah dapat mengambil kebijakan yang dapat segera diterapkan untuk mengatasi kelangkaan BBM ini yang membuat resah dan menghindari adanya gesekan masyarakat di lapangan.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi dapat segera mengambil kebijakan yang cepat dan solutif, tegas lah, gesekan di masyarakat sudah sangat terasa, jangan sampai membiarkan munculnya konflik horizontal di masyarakat,”kata Sekretaris DPW PKS Bangka Belitung ini.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Katanya Stok BBM Aman Tapi Faktanya Masih Langka, Begini Kritikan Legislatif, https://bangka.tribunnews.com/2021/12/12/katanya-stok-bbm-aman-tapi-faktanya-masih-langka-begini-kritikan-legislatif.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm