( Ist)

Rakor Bersama Forkopimda Babel, Ini Penjelasan Kapolda TindakLanjuti Kelangkaan BBM

13 Desember 2021 09:31 WIB

SonoraBangka.id - Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra yang didampingi Karo Ops mengikuti Rapat Kordinasi membahas Kelangkaan BBM melalui Zoom Meeting di Ruang Rupattama Polda Kep. Bangka Belitung, Sabtu (11/12/21).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kep. Bangka Belitung Erzaldi Rosman turut diikuti oleh Danrem, Kajati, Kepala Pertamina Regional Sumbagsel, Para Bupati dan Walikota serta seluruh Kapolres dan Pemilik SPBU di Babel.

Kapolda pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah beberapa hari yang lalu merespon terkait masalah penyebab kelangkaan BBM yang terjadi dibeberapa SPBU diwilayah Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Diterangkannya, faktor yang membuat kelangkaan BBM tersebut karena kondisi cuaca yang ekstrim seperti tingginya gelombang dan hujan yang deras serta kumparan angin disekitaran Kepulauan Babel.

Menurutnya dampak dari kelangkaan tersebut berimbas terjadinya antrian panjang di beberapa SPBU sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas serta rawan terjadi gesekan dan keributan akibat antrian.

"Namun, sampai saat ini kami belum dapat laporan dari masing-masing Kapolres terjadi gesekan dan keributan yang ada pada antrian-antrian tersebut."terang Kapolda.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan resiko lain akibat kelangkaan BBM yakni rawan terjadinya praktek penyalagunaan dan tindak pidana penimbunan bbm untuk mendapat keuntungan besar.

Selain itu, kelangkaan yang berkepanjangan dapat beresiko melonjaknya kenaikan harga sembako karena penyaluran yang terhambat serta juga rawan timbul clauster penyebaran covid19 dari kerumunan antrian.

Untuk itu, Irjen Pol Yan menegaskan bahwa pihaknya sudah mengambil langkah-langkah dengan berkordinasi kesemua pihak untuk menyelesaikan dan mencarikan solusi atas kelangkaan tersebut

"Kita sudah mengambil langkah-langkah terus berkordinasi kesemua pihak untuk bagaimana, apa permasalahan dan apa yang bisa di carikan solusinya. Kita harus berpikir bagaimana caranya menanggulangi dalam jangka pendek."papar Irjen Pol Yan Sultra.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm