( Ist)

Bentuk Satgas Nataru, Pertamina Pastikan Pasokan Energi Di Wilayah Sumbagsel

14 Desember 2021 10:02 WIB

SonoraBangka.id – Memasuki penghujung tahun 2021 bertepatan dengan masa libur natal, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen untuk pastikan stok dan proses penyaluran energi berjalan dengan aman atau mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah Sumbagsel.

Komitmen itu terimplementasi dengan membentuk Tim Satuan Tugas (satgas) pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran BBM dan LPG jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang saat ini sedang bertugas hingga 10 Januari 2022.

Hal tersebut dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG cenderung meningkat. Satgas Nataru ini akan memastikan pelayanan maksimal dalam mengkoordinir, memantau kelancaran penyaluran BBM dan LPG.

“Pertamina Patra Niaga menjamin ketercukupan energi bagi masyarakat dan kita pastikan distribusi BBM, LPG dan avtur dalam kondisi lancar saat Nataru,” Ujar Area Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan.

Tim Satgas Nataru sudah melakukan perhitungan perkiraan kebutuhan energi selama Natal dan Tahun Baru. Untuk jenis bahan bakar Gasoline diprediksi ada peningkatan sebesar 1 persen atau naik menjadi 8.615 KL per hari, Gasoil peningkatan sebesar 7,5 persen, atau naik menjadi sebesar 5.758 KL per hari sedangkan LPG ada Peningkatan hampir 1 persen dari bulan sebelumnya atau naik 2.068 MT per hari dibadingkan dengan realisasi bulan sebelumnya, untuk Avtur ada kenaikan juga sebesar 9,4 persen atau menjadi 74 KL per hari dibanding bulan sebelumnya.

"Untuk menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG selama nataru, jika diperlukan penyaluran BBM maupun LPG akan ditambah sesuai dengan kebutuhan,” imbuh Umar

Pertamina Patra Niaga memastikan pelayanan selama Satgas Nataru, dengan mengkondisikan lembaga penyalur baik SPBU dan pangkalan LPG untuk melayani masyarakat. Terdapat total lebih dari 500 SPBU regular, 81 SPBU Siaga, 16 titik SPBU kantong, 19 titik layanan Motoris, serta 400 agen dan 17 ribu lebih Pangkalan LPG. Selain operasional, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyediakan layanan antigen di jalur Tol Trans Sumatera antara lain di KM 49A dan KM 20B.

Pertamina juga senantiasa berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belum berakhir. Dengan mengoptimalkan layanan transaksi nontunai atau cashless melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh melalui apple store atau google playstore.

Pertamina Patra Niaga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan BBM sesuai spesifikasi kendaraan. Jika masyarakat membutuhkan informasi dan layanan produk Pertamina dapat memanfaatkan layanan pelanggan Pertamina Contact Center (PCC) 135.(rls)

SumberHumas Pertamina
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm