Ilustrasi One Make Race Honda Jazz di Sirkuit Sentul(Istimewa)
Ilustrasi One Make Race Honda Jazz di Sirkuit Sentul(Istimewa) ( kompas.com)

Saingi Mandalika, Tahun Depan Sirkuit Sentul Direnovasi Sekaligus Ganti Nama

14 Desember 2021 17:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sirkuit Sentul yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), sedang bersiap untuk berbenah. Rencananya, sirkuit ini bakal direnovasi sekaligus diubah namanya pada 2022.

Kabarnya, sirkuit yang pernah menyelenggarakan balap MotoGP pada 1996 itu akan berganti nama menjadi West Java Sentul International Circuit.

“Tahun depan, di sini akan rebound dan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia, West Java International Circuit,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dikutip dari Antara (14/12/2021).

Emil, sapaan akrabnya, berharap, West Java Sentul International Circuit dapat menyelenggarakan lagi balap bertaraf internasional.

Harapannya, pariwisata dan perekonomian masyarakat ikut meningkat dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kalau NTB punya Sirkuit Mandalika, maka Jabar punya West Java Sentul International Circuit, mohon dukungan dari semua pihak,” ucap Emil.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengatakan, renovasi Sirkuit Sentul bakal berdampak pada meningkatnya prestasi atlet-atlet motorsport dalam negeri.

“Tadi sudah terdengar Pak Gubernur (Jabar) menyampaikan tekadnya bahwa sirkuit ini akan rebound, akan direnovasi menjadi sirkuit terdepan, kita harus dukung,” kata Bambang.

“Semoga nantinya di sini lahir atlet-atlet otomotif Indonesia yang lebih maju,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saingi Mandalika, Tahun Depan Sirkuit Sentul Direnovasi dan Ganti Nama", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/14/171005415/saingi-mandalika-tahun-depan-sirkuit-sentul-direnovasi-dan-ganti-nama.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm