Ilustrasi ruang tamu kecil, ruang tamu sempit.(SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi ruang tamu kecil, ruang tamu sempit.(SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

5 Tips Feng Shui untuk Membuat Ruangan Sempit Agar Tampak Lebih Luas

21 Desember 2021 18:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah filosofi pendekatan desain rumah yang dianggap membantu energi positif untuk menetap di suatu ruangan.

Sebelum sentuhan feng shui dapat diwujudkan di rumah, ada baiknya menanyakan apa yang ingin Anda ciptakan di rumah. Salah satunya adalah membuat ruangan sempit tampak lebih luas.

Dikutip dari Mind Body Green, Selasa (21/12/2021), berikut lima tips feng shui untuk membuat ruangan sempit tampak lebih luas.

1. Gantung karya seni yang menampilkan pemandangan alam yang luas

"Karya seni sangat kuat, terutama jika Anda berada di ruang terbatas," kata praktisi feng shui Patricia Lohan.

Menurut Lohan, karya seni di dinding dapat berfungsi sebagai papan visi untuk kehidupan yang Anda inginkan.

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa pemandangan alam yang luas yang menggambarkan hutan atau lautan yang luas dapat membuat rumah terasa lebih besar dan menarik kelimpahan di semua bidang kehidupan.

2. Pilih warna lembut dan netral

Ini adalah tips desain rumah praktis yang dijamin oleh feng shui juga. Warna yang lebih lembut atau muda cenderung membuka ruang sementara warna yang lebih keras seperti merah, biru, dan cokelat membuat segalanya terasa lebih sempit.

"Memiliki ruang monokromatik yang sangat kohesif akan menenangkan karena tidak banyak kontras, dan terlihat lebih luas," tutur Anjie Cho, arsitek dan pakar feng shui yang berbasis di New York City.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm