Suga BTS Tolak Mentah-mentah dan Pilih Konsisten Menekuni Profesinya
Suga BTS Tolak Mentah-mentah dan Pilih Konsisten Menekuni Profesinya ( GRID.ID/Rizqy Rama Zuniar)

Disarankan Menjadi Produser Musik Seutuhnya Ketimbang Jadi Idol, Suga BTS Tolak Mentah-mentah dan Pilih Konsisten Menekuni Profesinya

23 Desember 2021 15:21 WIB

SonoraBangka.ID - Suga BTS ungkap alasannya mengapa tak ingin jadi produser musik seutuhnya dan pilih konsisten menjadi seorang idol.

Berkat kemampuannya dalam memproduksi lagu, Suga BTS rupanya kerap ditawari banyak orang untuk menjadi seorang produser musik.

Alih-alih menjadi produser musik seutuhnya, Suga BTS mengaku lebih memilih tetap jadi seorang idol.

Di kalangan penggemar, Suga memang dikenal sebagai salah seorang anggota BTS yang handal dalam memproduksi musik.

Tak hanya lagu-lagu BTS, idol bernama asli Min Yoongi itu bahkan juga telah memproduseri banyak lagu penyanyi terkenal lainnya.

Mulai dari Epik High, IU, hingga penyanyi Amerika Serikat, Halsey.

Terbaru, Suga juga turut terlibat dalam produksi lagu kolaborasi dengan rap asal Amerika Serikat, Juice WRLD yang berjudul "Girl of My Dream".

Maka tak heran jika banyak orang yang menyarankannya untuk meninggalkan profesinya sebagai idol K-Pop dan beralih jadi produser musik seutuhnya.

Namun, Suga justru memilih untuk tetap menekuni profesinya sebagai seorang idol ketimbang harus jadi produser musik seutuhnya.

 

Melansir dari postingan di akun Instagram resmi majalah Vogue Korea @voguekorea, pada Selasa (21/12/2021), terungkap alasan mengapa Suga tak mau menjadi produser musik seutuhnya.

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, Suga mengungkapkan alasannya menolak jadi produser musik lantaran ia tak bisa bisa bertanggung jawab atas pekerjaan orang lain.

"Orang-orang menyarankan aku untuk menjadi produser full-time, tapi aku rasa aku tidak akan melakukannya," kata Suga.

"Aku tidak cukup bertanggung jawab untuk bertanggung jawab atas siapa pun," jelasnya.

Alih-alih menjadi produser musik, Suga mengaku lebih suka menjalani profesinya saat ini, yakni menjadi bagian dari BTS.

"Aku suka menjadi bagian dari BTS," kata Suga

 

Suga BTS Tolak Mentah-mentah dan Pilih Konsisten Menekuni Profesinya
Tangkapan layar Instagram @voguekorea
Potret Suga BTS untuk majalah Vogue Korea

 

Pengakuan Suga itu pun tak ayal sukses membuat ARMY begitu terkesan dengannya.

 

https://www.grid.id/read/043057785/disarankan-menjadi-produser-musik-seutuhnya-ketimbang-jadi-idol-suga-bts-tolak-mentah-mentah-dan-pilih-konsisten-menekuni-profesinya-gegara-hal-ini?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm