Suga BTS
Suga BTS ( Tribunnews.com)

Suga BTS Positif Covid-19, Ketahuan Lewat Tes PCR Saat Jalani Karantina Mandiri

24 Desember 2021 19:59 WIB

SonoraBangka.ID - Suga BTS positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR sepulangnya dari Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui, Suga BTS menjadi member terakhir yang kembali dari Amerika Serikat karena urusan pribadinya di Negeri Paman Sam.

Suga BTS dijadwalkan kembali ke Korea Selatan pada Kamis (23/12/2021) dan dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan pemeriksaan PCR di lokasi karantina mandiri pada Jumat (24/12/2021).

Kabar ini diinformasikan langsung oleh Big Hit Music melalui akun Weverse official mereka.

"Halo. Ini BIGHIT Music. Suga member BTS dikonfirmasi positif COVID-19 pada hari Jumat, 24 Desember selama karantina ,mandiri setelah di tes PCR sesaat setelah kembali ke Korea pada hari Kamis, 23 Desember," ujar Big Hit dikutip dari akun Weverse official mereka, Kamis (24/12/2021).

Dijelaskan Big Hit, Suga telah selesai mendapatkan vaksinasi keduanya sejak Agustus.

Hingga kini, Suga dikabarkan tidak mengalami gejala sedikitpun dan sedang melakukan karantina mandiri sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah Korea.

"Dia tidak menunjukkan gejala apa pun hingga hari ini. Ia saat ini menjalani perawatan diri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan," sambung Big Hit.

Big Hit menegaskan, Suga telah dites negatif sebelum berangkat ke Amerika Serikat guna menggelar konser PTD On Stage.

 

Ia baru dinyatakan positif saat sudah menjalani karantina di Korea sehingga dijamin tak berinteraksi dengan member lain.

"Suga, yang telah memiliki sejumlah keterlibatan pribadi di Amerika Serikat selama waktu libur resmi BTS, telah dites negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum bepergian ke Amerika Serikat."

"Ia memulai karantina sendiri setelah mengikuti tes PCR sekembalinya ke Korea. Dia menerima hasil positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan member lain," jelas Big Hit.

ARMY jangan khawatir ya, karena Big Hit telah memastikan akan terus memprioritaskan kesehatan para member BTS.

 

Pihaknya juga berjanji akan memberi banyak dukungan kesehatan untuk Suga agar bisa segera pulih dari Covid-19.

"Perusahaan menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu Suga dalam pemulihannya yang cepat."

"Kami juga akan dengan rajin bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan," tutupnya.

https://www.grid.id/read/043061184/suga-bts-positif-covid-19-ketahuan-lewat-tes-pcr-saat-jalani-karantina-mandiri?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm