Penglihatan kabur, gejala dini diabetes.
Penglihatan kabur, gejala dini diabetes. ( )

Khusus Penyandang Diabetes, Begini Cara Mengatasi Penglihatan Kabur!

28 Desember 2021 13:27 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui bahwa penyakit diabetes dapat menyebabkan penglihatan kabur.

Ada berbagai interpretasi/pemahaman yang berbeda tentang apa itu penglihatan kabur.

Tetapi dalam kebanyakan kasus istilah ini digunakan untuk menggambarkan ketidakmampuan untuk melihat detail yang halus dan kurangnya ketajaman penglihatan.

Dijelaskan dalam laman diabetes.co.uk (15/1/2019), penglihatan kabur pada penyandang diabetes ini tak lain disebabkan oleh kadar gula darah yang tidak terkontrol.

Baik itu kadar gula darah tinggi (hiperglikemia) atau rendah (hipoglikemia), keduanya dapat menyebabkan penglihatan kabur.

Kadar gula darah yang tinggi akibat diabetes dapat memengaruhi kemampuan pasien untuk melihat dengan menyebabkan lensa di dalam mata membengkak hingga akhirnya penglihatan kabur.

Sedangkan penglihatan kabur juga dapat terjadi akibat kadar gula darah yang sangat rendah.

Mengalami penglihatan kabur akibat diabetes memang akan terasa meresahkan.

Secara alami, salah satu hal pertama yang mungkin penyandang diabetes tanyakan pada diri sendiri adalah berapa lama kondisi itu akan bertahan.

Menurut laman diabetesselfmanagement.com, penglihatan kabur pada penyandang diabetes umumnya akan kembali membaik setelah kadar glukosa darah mereka kembali ke kisaran normal.

Lantas bagaimana cara mengembalikan kadar gula darah pada penyandang daibetes untuk mengatasi penglihatan kabur?

Secara umum, menjaga glukosa darah mendekati normal dan makan dengan benar tampaknya penting untuk perawatan mata.

Menulis di Diabetes Self-Management, Linnea Hagberg, RD, menyarankan "mengkonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, sawi, dan brokoli."

Sumberhealth.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm