RM BTS
RM BTS ( GRID.ID/Citra Kharism)

Gemar Kunjungi Museum dan Galeri Seni, Alasan Masuk Akal RM BTS Ini Bisa Jadi Pertimbangan untuk Para ARMY

29 Desember 2021 09:13 WIB

SonoraBangka.ID - Kita semua tahu, RM BTS sangat gemar mengunjungi museum dan galeri seni.

Entah saat sedang melakukan konser world tour atau sedang pergi sendiri, RM BTS selalu saja menghabiskan waktunya di museum.

Hal tersebut juga bisa dilihat dari unggahan-unggahan RM BTS di Instagram-nya, sang leader membagikan potretnya saat sedang mengunjungi banyak museum di negara yang berbeda.

Dalam suatu kesempatan, RM menjelaskan bahwa setiap kali BTS melangsungkan tur, ia biasanya hanya akan pergi ke 3 tempat, yakni hotel, lokasi konser, dan museum.

“Ketika kami pergi ke luar negeri, kami tinggal di kamar hotel kami kecuali ketika kami sedang bekerja."

"Satu-satunya tempat yang bisa saya kunjungi saat itu adalah museum," tandasnya, dikutip dari Koreaboo.com, Selasa (28/12/2021).

Pria 28 tahun itu juga mengatakan, melukis adalah hal yang berbeda dari bidang hiburan lain.

Baginya, melukis adalah pekerjaan yang membuat seseorang bisa menumpahkan emosinya dengan baik tanpa ada gengsi atau ketakutan.

Berbeda dengan musik yang menurutnya adalah karya yang secara tidak langsung harus mengikuti perkembangan zaman, terlebih lagi jika ada musisi-musisi baru datang.

"Dalam hal melukis, saya bisa jujur tentang emosi saya. Kalau bicara soal musik, memang sulit untuk membiarkan diri cemburu karena ada begitu banyak musisi hebat dan talenta baru," imbuhnya.

Tak hanya itu, RM juga merasa takjub dengan para pelukis yang menurutnya memiliki karier yang panjang.

Berbeda dengan idol K-Pop yang biasanya harus mengakhiri karier mereka di usia 30-an.

"Juga, pelukis memiliki karier yang sangat panjang. Beberapa mengadakan pameran tunggal pertama mereka pada usia 40 tahun, dan beberapa tidak menjual satu lukisan pun sampai mereka berusia 60 tahun."

"Saya memulai debutnya pada usia 19 tahun, dan saya mewakili negara pada usia 27 tahun. Orang-orang pun bertanya kepada saya, apa yang akan saya lakukan selanjutnya," ungkap RM.

 

Hal tersebutlah yang kemudian mendorong RM untuk belajar lebih dalam tentang melukis.

"Sepertinya saya sudah tahu di mana seharusnya saya berada pada titik ini dalam hidup, itulah sebabnya mengapa saya ingin menjadi pelukis," tuturnya.

https://www.grid.id/read/043066961/gemar-kunjungi-museum-dan-galeri-seni-alasan-masuk-akal-rm-bts-ini-bisa-jadi-pertimbangan-untuk-para-army?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm