( Ist)

Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi Pantau Persiapan Lokasi Pembangunan Gedung Radiotrapi Center RSUD Ir.Soekarno

29 Desember 2021 10:29 WIB
 
SonoraBangka.id - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Amri Cahyadi didampingi direktur RSUP Ir Soekarno, Bahrun dan Kepala dinas kesehatan Provinsi Babel, dr. H. Andri Nurtito, memantau kesiapan rumah sakit umum provinsi Ir.Soekarno dalam Progres kesiapan lokasi pembangunan gedung radiotrapi center beserta peralatan kesehatannya pada tahun 2022 mendatang, selasa kemarin (28/12/21).
 
Amri Cahyadi mengharapkan terlaksananya pembangunan ini agar dapat melayani masyarakat Babel yang terkena musibah penyakit kanker agar bisa ditangani dirumah sakit Ir Soekarno, karena selama ini masyarakat yang mengalami kanker selalu dirujuk ke rumah sakit di palembang maupun di jakarta.
 
"Dengan progres yang selalu kita pantau, tentu agar pembangunan ini berjalan dengan lancar dan dapat melayani masyarakat Babel untuk berobat, khususnya penyakit kanker sehingga tidak perlu lagi keluar daerah untuk berobat,"ujarnya.
 
Sementara Direktur RSUP Ir.Soekarno, Bahrun menjelaskan Progres sekarang masih proses lelang dan januari 2022, mungkin sudah dapat mulai proses pembangunan dan diperkirakan bulan juli 2022 gedung dan peralatan kesehatan akan rampung.
 
"Jadi tahun depan diharapkan masyarakat bangka belitung bisa dilayani untuk terapi kanker dan tidak menutupi menjadi rujukan dari daerah lainnya. ujar bahrun.
 
"kemudian terkait tenaga kesehatan, kita sekarang sudah bekerjasama dengan tenaga ahli radiotrapi dari jakarta dan tenaga ahli dari daerah lainnya juga,"tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm