( Ist)

Dorong PAD Sektor Kelautan Dan Perikanan, Komisi II DPRD Babel Tinjau PPI Sadai

29 Desember 2021 16:42 WIB
 
SonoraBangka.id - Untuk mendorong optimalisasi pemasukan arus kas ke dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama dari sektor perikanan dan kelautan, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meninjau Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (27/12/21).
 
Ketua Komisi II DPRD Babel Adet Mastur di dampingi anggota yang lainnya mengatakan PPI yang ada di Babel harus di optimalkan.
 
"Jadi kita harapkan tujuh PPI di Babel dapat mengoptimalkan pengelolaan PPI untuk mendorong target Rp 5,5 miliar pertahunnya,"ujarnya.
 
Masih menurut Ketua Komisi II, ada sejumlah alasan kenapa pihaknya terus medorong sejumlah instansi untuk memompa PAD menjadi lebih mengalir lagi ke dalam kas daerah serta membuat program yang lebih inovatif dengan terobosan-terobosan baru agar sektor perikanan lebih berkembang.
 
"Mari bersama-sama mensinergikan, supaya provinsi kita Babel ini benar-benar terlihat maritim nya. Kalau dulu masih terkendala dengan tata ruang, sekarang kita sudah punya RZWP3K,"tuturnya.
 
Adet menambahkan, berdasarkan pantauan Komisi II DPRD Babel, pembangunan rehabilitasi jalan dan drainase di Kompleks PPI sadai Tahun Anggaran 2021 sudah rampung 100 persen.
 
"Dengan sarana dan prasarana yang sudah memadai, harapan kami pendapatan dari PPI semakin meningkat. Potensi PPI diharapkan dapat dikelola dengan lebih maksimal lagi, karena hasil nya cukup lumayan menunjang PAD Pemprov Babel,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm