J-Hope BTS
J-Hope BTS ( GRID.ID/Citra Widani)

Alasan J-Hope BTS Sumbang Donasi hingga Miliaran untuk Anak-anak Terdampak Pandemi Covid-19

2 Januari 2022 11:40 WIB

SonoraBangka.ID - Tak hanya tampan dan berbakat, para personel BTS juga memiliki hati yang hangat.

Bukan hal baru, personel BTS, J Hope memang diketahui kerap melakukan donasi hingga miliaran. Selain dermawan, J Hope BTS memang dikenal ARMY memiliki hati yang lebut bak sutra.

Jung Ho Seok alias J-Hope BTS memang dikenal sebagai salah satu idol K-Pop paling dermawan. Ia kerap melakukan donasi untuk anak-anak dan perempuan yang mengalami kesulitan ekonomi.

Belum lama ini, J Hope diketahui berdonasi 100 juta won atau Rp 1,2 miliar untuk anak-anak korban kekerasan di Tanzania, lewat Green Umbrella Children's Foundation.

Selain itu, J Hope juga mendonasikan sekitar Rp 1,1 miliar untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak perempuan kurang mampu.

Dan baru-baru ini, J Hope kembali memberi sumbangan untuk anak-anak korban terdampak pandemi covid-19.  

Dikutip dari Koreaboo.com, Sabtu (1/1/2022), J-Hope kembali menyumbangkan 100 juta KRW atau Rp 1,2 miliar untuk mendukung anak-anak kurang mampu selama musim dingin.

 

Disampaikan oleh Green Umbrella Foundation, J Hope kembali melakukan donasi pada Jumat (31/1/2021) kemarin.

Kali ini, J-Hope menyumbangkan 100 juta KRW (sekitar $84,000 USD atau Rp 1,2 miliar untuk mendukung anak-anak kurang mampu di Korea.

Donasi akan digunakan untuk biaya pengobatan dan untuk menyediakan pemanas bagi anak-anak di keluarga berpenghasilan rendah dan fasilitas perawatan.

"Saya khawatir anak-anak yang menderita secara ekonomi selama pandemi Covid-19 akan mendapat pukulan ganda. Anak-anak sudah melewati musim dingin ini dengan dingin dan sepi. Jadi, saya berharap sumbangan ini akan membantu anak-anak memiliki musim dingin yang lebih hangat." ujar J-Hope

Sejauh ini, J-Hope tercatat telah menyumbangkan lebih dari 800 juta KRW atau Rp 9,5 miliar.

Sumbangan tersebut, telah digunakan untuk mendukung anak-anak, baik di Korea maupun di luar negeri.

https://www.grid.id/read/043074029/hatinya-lembut-bak-sutra-alasan-j-hope-bts-sumbang-donasi-hingga-miliaran-untuk-anak-anak-terdampak-pandemi-covid-19-bikin-haru?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm