( )

Konser Online SMTOWN Live 2022 Pecahkan Rekor Dan Raup 51 Juta Penonton

3 Januari 2022 13:33 WIB

SonoraBangka.Id - Konser online SMTOWN Live 2022 berhasil pecahkan rekor sebagai konser daring dengan penonton terbanyak di Korea Selatan. SM Entertainment berhasil meraup 51 juta penonton dari 161 wilayah berbeda lewat konser online SMTOWN Live 2022 yang ditayangkan pada Sabtu (1/1/2022).

Dilansir Soompi, konser online tahunan agensi SM Entertainment kali ini bertajuk "SMTOWN 2022: SMCU Express @Kwangya." Konser tahun ini berhasil memecahkan rekor konser online tahun 2021 yaitu SMTOWN Live "Culture Humanity" dengan jumlah penonton sebanyak 35,83 juta.

Rekor yang dipecahkan dua kali berturu-turut oleh SM Entertainment adalah yang tertinggi di Korea Selatan. SMTOWN 2022: SMCU Express @Kwangya ditayangkan secara gratis dan bisa ditonton di berbagai media penayangan.

Adapun line-up konser online SM Entertainment tahun ini di antaranya: Onew SHINee Key SHINee Minho SHINee Taeyeon dan Hyoyeon Girls' Generation Aespa Kangta HOT BoA TVXQ Super Junior Kai EXO Red Velvet NCT U NCT 127 NCT Dream Kun dan Xiaonjung WayV Raiden IMLAY DJ Ginjo J.E.B Minimonster Mar Vista Hitchhiker

Konser online itu juga menyuguhkan penampilan spesial dari grup wanita terbaru besutan SM Entertanment, yakni GOT the beat yang terdiri dari BoA, Hyoyeon dan Taeyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter Aespa. Ada tiga fakta menarik dari gelaran konser online 2022 yang disuguhkan oleh SM Entertainment kali ini.

Pertama, konser online tahun ini dimeriahkan oleh 16 artis yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment dari empat generasi K-Pop. Kedua, konser online SMTOWN Live 2022 menyuhukan perjalanan ke Kwangya, tempat para avatar atau karakter animasi buatan tinggal di universe lain.

Kwangya bukan hal asing dalam karya-karya artis SM Entertainment. Konser online tahun ini seakan mengungkap kebenaran demi kebenaran baru terkait Kwangya. Ketiga, konser SMTOWN Live 2022 bisa disaksikan di televisi nasional yaitu Trans TV, Vidio, dan RCTI+.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raup 51 Juta Penonton, Konser Online SMTOWN Live 2022 Pecahkan Rekor", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/02/164816966/raup-51-juta-penonton-konser-online-smtown-live-2022-pecahkan-rekor?page=2.
Penulis : Fitri Nursaniyah
Editor : Fitri Nursaniyah

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm