Asrama Haji yang dijadikan tempat isolasi terpusat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pada, Kamis (30/9/2021), masih menampung pasien terkonfirmasi Covid-19.   Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Sisa 4 Pasien Tanpa Gejala, Rumah Sakit Rujukan di Pangkalpinang Kosong, https://bangka.tribunnews.com/2022/01/03/sisa-4-pasien-tanpa-gejala-rumah-sakit-rujukan-di-pangkalpinang-kosong. Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Asrama Haji yang dijadikan tempat isolasi terpusat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pada, Kamis (30/9/2021), masih menampung pasien terkonfirmasi Covid-19. Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Sisa 4 Pasien Tanpa Gejala, Rumah Sakit Rujukan di Pangkalpinang Kosong, https://bangka.tribunnews.com/2022/01/03/sisa-4-pasien-tanpa-gejala-rumah-sakit-rujukan-di-pangkalpinang-kosong. Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia ( Bangkapos/Riki Pratama)

Tinggal 4 Pasien Tanpa Gejala, Rumah Sakit Rujukan di Pangkalpinang Kini Kosong

3 Januari 2022 21:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Dari update covid-19 Kota Pangkalpinang, tersisa empat kasus aktif covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Beberapa hari terakhir tidak ada penambahan kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan dr Masagus M Hakim menyebut, sisa empat kasus aktif tersebut juga kasus tanpa gejala yang dirawat di rumah masing-masing.

"Kempatnya itu isolasi mandiri (Isoman), tinggal 2 pasien sebetulnya hari ini akan ada yang sembuh atau selesai pemantauan," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Senin (3/1/2022).

Bahkan  Hakim berkata , ketiga rumah sakit rujuan covid-19 di Kota Pangkalpinang saat ini kosong tidak merawat pasien covid-19, juga wisma karantina kosong.

"Rumah sakit rujukan kita RSBT dan RSUD Depati Hamzah kosong tidak ada pasien covid-19, kemarin masih sempat ada dari daerah lain tapi ini sudah tidak ada lagi. Wisma karantina kita juga kosong sudah beberapa minggu ini,"ucap Hakim.

Meski demikian, Hakim menyebut pihak rumah sakit tetap menyediakan kamar atau ruang isolasi covid-19 meski nihil pasien covid.

"Kita tetap standby rumah sakit kita tetap menyediakan bed untuk covid, bahkan oksigen dan ruangan bertekanan negatif juga sudah siap, kalau ada pasien kita tetap siap," tambahnya.

Meskipun kosong, Hakim meminta warga Kota Pangkalpinang tetap diimbau mewaspadai penyebaran Covid-19, terutama virus varian baru bernama Omicron.

Hakim pun  mengingatkan agar warga yang merasakan gejala mengarah Covid-19 segera melapor ke Satgas Covid-19 agar mendapatkan penanganan medis secara optimal.

"Kadang-kadang terjadinya fatalitas kematian itu karena keterlambatan pada saat penanganan, lebih terlena isoman sehingga penanganan dokter terbatas,"lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Sisa 4 Pasien Tanpa Gejala, Rumah Sakit Rujukan di Pangkalpinang Kosong, https://bangka.tribunnews.com/2022/01/03/sisa-4-pasien-tanpa-gejala-rumah-sakit-rujukan-di-pangkalpinang-kosong.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm