Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Ternyata Diet Mediterania Bantu Tingkatkan Peluang Hamil, Apa Benar?

4 Januari 2022 08:56 WIB

SonoraBangka.id - Diet Mediterania adalah pola makan nabati yang terbukti mampu mencegah penyakit kronis dan meningkatkan umur panjang.

Para wanita yang menanti buah hati tak kunjung tiba, mungkin bisa mengikuti diet kaya buah dan sayuran segar, ikan, dan minyak zaitun ala Mediterania.

Kesempatan untuk hamil melalui fertilisasi in-vitro (IVF), akan lebih besar bila mengikuti diet ini.

Sebuah penelitian terhadap 244 perempuan yang terdaftar untuk IVF di Athena, Yunani, menunjukkan bahwa mereka yang berusia lebih muda dari 35 tahun yang mengikuti diet Mediterania selama enam bulan sebelum bayi tabung, lebih mungkin memiliki bayi yang sehat.

Perempuan dalam kelompok ini memiliki kemungkinan 65%-68% lebih besar untuk mencapai kehamilan dan kelahiran yang sukses dibandingkan dengan  perempuan dengan tingkat kepatuhan terendah terhadap diet ala Mediterania", kata Nikos Yiannakouris dari Universitas Harokopio di Athena mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Asal tahu, diet Mediterania, yang terinspirasi oleh menu yang populer di negara-negara seperti Yunani, Italia dan Spanyol, telah lama dikatakan baik untuk kesehatan jantung.

Diet ini menekankan pada konsumsi daging merah, dan banyak buah dan sayuran, kacang polong seperti kacang polong dan kacang-kacangan, sereal, ikan, dan minyak nabati yang tidak dimurnikan.

SumberHealth.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm