Buah delima
Buah delima ( Shutterstock)

Diyakini Membawa Keberuntungan, Ini 6 Makanan Sehat Khas Tahun Baru

5 Januari 2022 19:47 WIB

SonoraBangka.id - Ada sejumlah makanan di beberapa negara yang dianggap membawa keberuntungan, sehingga sering dikonsumsi saat tahun baru, dengan harapan keberuntungan itu akan ikut masuk bersama makanan tersebut.

Nah, di antara berbagai makanan khas tahun baru yang kerap disebut-sebut sebagai pembawa keberuntungan, ada enam makanan yang mampu menyehatkan tubuh kita.

Cocok jika kamu menjadikan peningkatan kesehatan sebagai resolusi tahun barumu.

Berikut daftar makanannya:

Collard Hijau

Memulai tahun baru dengan memakan sayuran seperti collard hijau bukan hanya menyehatkan, namun juga membawa keberuntungan. Mengapa?

Rupanya, hal ini disebabkan karena sayuran sejenis sawi yang memiliki bentuk rata, tipis, dan berwarna hijau terang ini terlihat seperti uang kertas.

Delima

Sebagai simbol kesuburan dan kemakmuran dalam tradisi Yunani, tak heran jika buah asam ini akan membawa keberuntungan jika dikonsumi.

Warna merah dari arils (bulatan seperti permata berisi jus di dalamnya) pada delima ini akan mengingatkan kita pada hati, menciptakan adanya hubungan kehidupan dengan buah ini.

Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau sebagai bagian dari salad, serta sebagai topping saat memakan oat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm