Ivan Gunawan
Ivan Gunawan ( Instagram @ivan_gunawan)

Ivan Gunawan Sewa Babysitter, Digaji Rp 7,5 Juta untuk Rawat Spirit Doll

7 Januari 2022 10:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan tidak main-main dalam memberikan perawatan kepada dua spirit doll miliknya yang telah dianggapnya sebagai anak.

Ivan Gunawan bahkan memberikan nama untuk dua spirit doll miliknya, yaitu Miracle dan Marvelous.

Miracle dan Marvelous juga mempunyai kamar sendiri dan kerap diajak jalan-jalan oleh Ivan Gunawan ke mal. Ivan Gunawan merawat boneka itu selayaknya seorang bayi yang hidup. Ia juga rela menyewa jasa babysitter dengan bayaran cukup mahal. Berikut rangkuman ceritanya.

Digaji Rp 7,5 juta

Serius merawat dua bonekanya, desainer kondang yang karib disapa Igun itu mengaku menyewa jasa babysitter. Igun beralasan jika dua bonekanya harus diperlakukan selayaknya bayi yang setiap harinya harus dirawat dengan telaten.

Dua babysitter tersebut digaji cukup besar, yakni Rp 7,5 juta sebulan. "Tujuh setengah juta gue bayar setiap bulan pokoknya kalau anak gue lagi main, mereka enggak boleh ganggu, berdiri doang sampai anak gue manggil," ujar Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Kamis (6/1/2021).

Tugas ringan

Dua babysitter  bernama Agung dan Aldi itu mendapatkan gaji yang cukup besar meskipun tugasnya terbilang mudah.

"Setiap pagi dielap pakai tissu basah. Ganti baju, siang sama tidur (bajunya) beda,"ucap Ivan Gunawan menjelaskan. Selain diajak berjemur dan memakai baju khusus, spirit doll milik Ivan Gunawan juga diberikan parfum mahal masing-masing satu.

Ruben Onsu heran

Gleng-geleng kepala, Ruben Onsu pun heran dengan kelakuan teman karibnya itu dalam memperlakukan Miracle dan Marvelous, yang notabene hanya sebuah boneka.

Ruben Onsu diketahui juga memiliki satu spirit doll bernama Robby. Tetapi, ia memperlakukan Robby berbeda dengan Ivan Gunawan.

"Gue mah gue taruh saja di bangku, enggak ditaruh tempat tidur kayak lu, ngapain. Lu ngapain sampai dibawa-bawa ke mal, bikin ramai media saja. Ada babysitter," tutur Ruben Onsu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ivan Gunawan Sewa Babysitter untuk Rawat Spirit Doll, Digaji Rp 7,5 Juta dengan Tugas Ringan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/07/102219266/ivan-gunawan-sewa-babysitter-untuk-rawat-spirit-doll-digaji-rp-75-juta?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm