Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Pangkalpinang, AKP Capt Yordansyah.
Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Pangkalpinang, AKP Capt Yordansyah. ( Bangkapos.com/Dokumentasi )

Dua Sopir Truk Penyelundupan Ratusan Kilogram Timah Sudah Diamankan, 1 Diantaranya Positif Narkoba

8 Januari 2022 21:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Satu dari dua orang sopir truk yang ditangkap oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Pangkalpinang terkait kasus penyelundupan ratusan kilogram timah dengan modus pengiriman buah nanas dinyatakan positif narkoba.

Kasat Polairud Polres Pangkalpinang, AKP Capt Yordansyah berkata hal itu terungkap setelah Tim Hiu Putih dari Sat Polairud melakukan tes urine kepada dua orang sopir truk tersebut inisial CP dan FM. 

Di mana hasil tes urine dari FM warga Pangkalpinang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Memang benar satu dari dua orang sopir setelah kita tes urine positif narkoba, inisial FM,” ucap dia kepada Bangkapos.com, Sabtu (8/1/2022).

Walau telah diketahui positif menggunakan narkoba, kata Yordansyah, saat melakukan penangkapan pihaknya tak mendapati barang bukti seperti narkoba dari dalam mobilnya. 

Dia menduga FM telah menggunakan narkoba sesaat sebelum mengendarai mobil tersebut.

“Namun untuk barang bukti memang tidak ada dan tidak kita temukan, mungkin hanya sekadar sepengetahuan saja,”jelas Yordansyah.

Walau begitu, untuk mendalami lebih lanjut perihal apakah ada keterlibatan sopir dalam peredaran narkoba pihaknya akan bekerja sama dengan Satres Narkoba Polres Pangkalpinang untuk melakukan penyelidikan.

“Untuk saat ini sopir tersebut telah kita amankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata perwira pertama tingkat tiga ini.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dua Sopir Truk Penyelundupan Ratusan Kilogram Timah Diamankan, Satu Diantaranya Positif Narkoba, https://bangka.tribunnews.com/2022/01/08/dua-sopir-truk-penyelundupan-ratusan-kilogram-timah-diamankan-satu-diantaranya-positif-narkoba.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm