Idol Group "BTS"
Idol Group "BTS" ( GRID.ID/Citra Widani)

BTS Pecahkan Rekor Artis yang Berhasil Bawa Pulang Daesang 5 Kali Berturut-turut di Golden Disc Awards

9 Januari 2022 14:59 WIB

SonoraBangka.ID - Kabar gembira untuk ARMY (penggemar BTS). BTS kembali memenangkan Daesang, di acara Golden Disc Awards ke-36 yang telah selesai digelar pada Sabtu (8/1/2022) di Gocheok Sky Dome, Seoul.

Ini menandakan bahwa BTS telah membawa pulang total 5 Daesang dari acara penobatan yang diselenggarakan setahun sekali itu.

Album 'BE' mengantarkan BTS sebagai musisi pertama yang memenangkan total 5 Daesang di Golden Disc Award secara berturut-turut.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang digelar selama 2 hari, Golden Disc Awards ke-36 hanya diselenggarakan selama 1 hari.

Karena pandemi Covid-19 belum juga usai, maka pelaksana memberlakukan aturan tanpa penonton, begitu juga penampilan para idola yang sudah direkam beberapa hari sebelumnya atau non live.

Untuk diketahui bahwa para pemenang dipilih dengan ukuran kuantitatif.

Ini dapat diartikan bahwa para pemenang diambil dari mereka memiliki jumlah angka yang paling tinggi untuk penjualan album fisik atau streaming.

 

Jika sudah, semua artis yang telah masuk nominasi akhir, dipilih 60 persen berdasarkan penjualan yang dihitung sampai pertengahan Desember 2021.

Sedangkan 40 persennya berdasarkan penilaian dari juri yang terdiri dari  jurnalis musik, direktur produksi program musik, kritikus musik, perwakilan distribusi musik, dan panitia pelaksana upacara.

Melansir Soompi.com, Minggu (9/1/2022) berikut daftar lengkap pemenang Golden Disc Awards ke-36, ada idolamu gak?

- Digital Song of the Year (Daesang): IU
- Album of the Year (Daesang): BTS
- Digital Song Division Bonsang: Lee Mujin, STAYC, Oh My Girl, AKMU, Heize, aespa, IU, BTS
- Album Division Bonsang: TXT, ENHYPEN, IU, NCT DREAM, Stray Kids, NCT 127, SEVENTEEN, BTS
- Artist of the Year: aespa
- Seezn Golden Disc Popularity Award: BTS
- Cosmopolitan Artist Award: SEVENTEEN, aespa
- Best Solo Artist: Lim Young Woong
- Best Performance: THE BOYZ, Jeon Somi
- Best Group: Brave Girls
- Best Rookie Artist: STAYC, aespa

https://www.grid.id/read/043085900/chukkae-bts-pecahkan-rekor-artis-yang-berhasil-bawa-pulang-daesang-5-kali-berturut-turut-di-golden-disc-awards-berikut-daftar-lengkap-pemenangnya

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm