Ilustrasi kolam renang di taman (Unsplash/DaYsO)
Ilustrasi kolam renang di taman (Unsplash/DaYsO) ( kompas.com)

Trik Memasukkan Feng Shui ke Taman Rumah Supaya Bawa Keberuntungan

9 Januari 2022 17:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa feng shui hanya berfokus pada bagian dalam rumah. Padahal, feng shui tidak terbatas pada area di dalam rumah atau ruangan

Ada banyak cara menerapkan prinsip feng shui di luar ruangan seperti di taman rumah untuk menciptakan oasis luar ruangan dan membawa keberuntungan tak peduli berapa pun ukuran taman.

Aliran Qi

Melansir dari The Spruce, Minggu (9/1/2022), secara umum, prinsip yang berlaku pada ruangan di dalam rumah juga dapat diterapkan pada ruang di luar rumah. 

Hal ini secara keseluruhan bertujuan menciptakan aliran Qi atau energi kekuatan hidup yang halus dan menenangkan. Tentu Anda ingin berjalan di taman dengan gampang tanpa merasa terhalang sesuatu.

Dinding penahan, jalur, dan tanaman yang lebih tinggi, yang ditempatkan dengan baik, dapat membantu mengarahkan aliran Qi dengan memandu Anda melewati ruang.

Selain itu, bisa pula menggunakan batu berbentuk tidak beraturan untuk membuat jalur berkelok-kelok. Ini memungkinkan Qi mengalir dengan tenang, terkumpul di ruang, serta umumnya lebih bermanfaat daripada taman yang penuh dengan jalan lurus dan sudut tajam.

Atur nada dan energi

Sangat penting mempunyai titik fokus di taman yang menarik mata lebih dalam dan menciptakan kemudahan. Saat memutuskan apa yang akan dimasukkan sebagai titik fokus, pertimbangkan jenis energi yang ingin dikembangkan.

Fitur api yang menghangatkan, misalnya, akan membawa jenis energi yang berbeda ke taman daripada fitur air yang menenangkan, pohon berbunga yang dramatis, atau area duduk yang tenang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm