Ilustrasi kamar tidur bernuansa zen, kamar tidur berwarna hitam, putih, dan abu-abu.(SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi kamar tidur bernuansa zen, kamar tidur berwarna hitam, putih, dan abu-abu.(SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Tips Menciptakan Kamar Tidur Dengan Nuansa Zen yang Sederhana dan Tenang

11 Januari 2022 17:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebuah penelitian yang dilakukan psikolog klinis Pamela Thacher mengungkapkan bahwa kamar tidur yang sangat berantakan dapat mempengaruhi seberapa baik Anda tidur dan menggagalkan memperoleh ketenangan tidur.

Kamar tidur yang gelap, sunyi, sejuk, dan tenang tanpa kekacauan adalah ruangan atau kondisi sempurna untuk tidur. Temuan ini mungkin tidak mengejutkan para penggemar feng shui.

Studi ini mendukung gagasan bahwa menciptakan kamar tidur zen dengan fokus pada prinsip-prinsip feng shui dapat meningkatkan kualitas tidur dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Kamar tidur zen adalah sebuah konsep atau desain minimalis ala Jepang. Untuk menciptakan tampilan zen tidak sulit dan memakan waktu lama.

Ini semua mengenai meminimalkan barang-barang dan kekacauan serta menambahkan beberapa peningkatan untuk menarik Chi atau energi positif.

Melansir dari My Decorative, Selasa (11/1/2022), berikut tips menciptakan kamar tidur bernuansa zen.

Sederhanakan tempat tidur

Kamar tidur zen membutuhkan tempat yang nyaman dan menenangkan untuk tidur. Kamar tidur desain ini menolak gagasan bahwa membutuhkan lusinan bantal dan selimut.

Selain itu, hilangkan gangguan di tempat tidur dari tumpukan tisu dan majalah. Selanjutnya, pilih warna tanah yang menenangkan dan hal-hal yang dibutuhkan untuk tidur malam yang nyenyak.

Fokus pada kesederhanaan dengan kasur yang nyaman dan kokoh yang ditempatkan di rangka tempat tidur bertingkat rendah. Anda juga dapat memilih menggunakan headboard sederhana atau melewatkannya sama sekali.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm