Bisa terbang begitu cepat, ini fakta-fakta peregrine falcon.
Bisa terbang begitu cepat, ini fakta-fakta peregrine falcon. ( )

4 Fakta Burung Peregrine Falcon,Bisa Terbang dengan Kecepatan 323 Kilometer per Jam

14 Januari 2022 10:02 WIB

Bangkasonora.ID - Burung peregrine falcon atau alap-alap kawah yang mempunyai nama ilmiah Falco peregrinus adalah salah satu jenis burung pemburu yang memangsa burung lain.

Burung yang mempunyai bulu berwarna hitam, abu-abu, dan biru, serta paruhnya berwarna kuning ini akan berburu dari atas dan akan langsung menukik tajam saat melihat mangsanya.

Ia bisa menukik dengan kecepatan 323 kilometer per jam! Ini sama dengan kecepatan kereta modern yang berkecepatan tinggi, lo. Dengan kecepatan terbang yang luar biasa, peregrine falcon mempunyai adaptasi diri berupa kelopak mata ketiga.

Kelopak mata ini berfungsi agar penglihatanya semakin tajam dan membersihkan kotoran ketika mereka terbang.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fakta-fakta burung peregrine falcon, teman-teman bisa menyimak penjelasan berikut ini, seperti yang dilansir dari National Geographic. 

Fakta-Fakta Burung Peregrine Falcon atau Alap-Alap Kawah 

1. Habitat 

Sebagai salah satu burung pemangsa, burung peregrine falcon mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

Oleh karena itu, burung ini hampir bisa ditemui di seluruh negara, kecuali Antartika. Mereka bisa hidup di hutan, lembah, bahkan perkotaan.

Sering kali mereka juga ditemukan di dekat pantai, wilayah tundra, hingga gurun, lo!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm