Busy young business woman eating a healthy lunch while working in her office
Busy young business woman eating a healthy lunch while working in her office ( 77438420)

4 Habit Wanita Karir Ini Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes. Mau Tahu?

15 Januari 2022 16:06 WIB

SonoraBangka.id - Tahukah kamu jika wanita karir yang bekerja kantoran ternyata masuk golongan rentan risiko diabetes

Bukannya tanpa sebab, pasalnya kebiasaan tertentu ternyata bisa membuat seseorang mengalami masalah kesehatan ini. 

Dan wanita karir yang kerap punya gaya hidup yang sibuk dan kebiasaan mengonsumsi makanan yang tak sehat, semakin meningkatkan risiko mengidap diabetes. 

 

Untuk diketahui, mengutip dari laman National of Institute Diabetes and Digestive and Kidney Disease, diabetes adalah masalah kesehatan yang terjadi ketika kadar glukosa darah atau gula terlalu tinggi. 

Kondisi tersebut terjadi ketika tingginya kadar glukosa darah membuat insulin tidak mampu membantu glukosa masuk ke sel-sel tubuh untuk digunakan sebagai energi.

Sehingga, glukosa akan tetap dalam darah dan tidak mencapai sel-sel tubuh.

Lama kelamaan kondisi tersebut pun menyebabkan masalah kesehatan seperti diabetes.

Perlu diingat, kadar glukosa darah ini berasal dari makanan yang dikonsumsi, sehingga hal ini akan berkaitan erat dengan gaya hidup yang tidak sehat. 

Maka dari itu, melansir dari laman TribunKesehatan, berikut empat kebiasaan yang harus dihindari oleh perempuan karier untuk mengurangi risiko diabetes

1. Malas gerak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm