1. Sejumlah warga melakukan ritual menyambut hari Imlek tahun 2021 di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban. 2. Ornamen lilin tertata di setiap ruangan yang ada di dalam Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, untuk menyambut hari Imlek tahun 2021. 3. Patung kerbau dan logam berwarna emas yang terdapat di sebelah Altar pemujaan Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban.(KOMPAS.COM/HAMIM)
1. Sejumlah warga melakukan ritual menyambut hari Imlek tahun 2021 di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban. 2. Ornamen lilin tertata di setiap ruangan yang ada di dalam Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, untuk menyambut hari Imlek tahun 2021. 3. Patung kerbau dan logam berwarna emas yang terdapat di sebelah Altar pemujaan Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban.(KOMPAS.COM/HAMIM) ( kompas.com)

Tradisi Dalam Perayaan Imlek di Seluruh Dunia, Waktu untuk Kumpul Keluarga

16 Januari 2022 20:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Walau Imlek merupakan tradisi Tahun Baru China, perayaan ini juga dirayakan di seluruh belahan dunia, terutama negara-negara Asia.

Liburan ini dirayakan pada hari yang berbeda setiap tahunnya, mengikuti waktu bulan baru pertama muncul di kalender bulan.

Tahun ini, perayaan Tahun Baru Imlek akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2022. Di beberapa negara, Imlek telah menjadi hari libur nasional.

Sementara itu, perayaan Tahun Baru Imlek cukup bervariasi antara satu budaya dengan lainnya. Tapi, kesamaannya adalah kegiatan kumpul keluarga dan kerabat yang sudah lama tidak bertemu.

Inilah beberapa tradisi masyarakat di Asia dalam merayakan Tahun Baru Imlek, melansir Fodor’s Travel, Minggu (16/1/2022).

Tradisi perayaan imlek di seluruh dunia

1. China

Di China, Tahun Baru Imlek merupakan salah satu festival terpenting yang dirayakan dengan banyak makanan dan petasan.

Sebagai waktu untuk berkumpulnya keluarga, orang dewasa akan memberikan amplop merah (angpau) kepada anak-anak dengan uang di dalamnya.

Warna merah dianggap sebagai warna keberuntungan, sehingga juga dipakai untuk dekorasi Imlek, mulai dari lentera merah hingga guntingan kertas merah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm