Proyek Ulang Tahun V BTS dari Fanbase Tiongkok
Proyek Ulang Tahun V BTS dari Fanbase Tiongkok ( GRID.ID/Citra Kharisma)

Proyek Ulang Tahun V BTS dari Fanbase Tiongkok Ini Berhasil Jadi Tujuan Pariwisata Utama Kota Daegu

17 Januari 2022 09:14 WIB

SonoraBangka.ID - Ulang tahun V BTS 30 Desember 2021 lalu membawa berkah untuk kota masa kecil sang idola.

Untuk diketahui bahwa V BTS mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kota Daegu, Korea Selatan.

Guna memperingati hari ulang tahunnya, fanbase asal Tiongkok V China Bar membuat proyek akbar yang berhasil membuat Kota Daegu ramai dikunjungi oleh wisatawan luar kota bahkan luar negeri.

Fanbase tersebut membuat mural setinggi 2 meter dengan panjang 33 meter berbahan dasar keramik yang diletakkan di tembok mantan SD sang idola.

Mural tersebut menampilkan 11 lagu solo ciptaan V BTS dengan dominasi warna ungu dan tak lupa disertai dengan tagline andalannya 'I Purple You'.

Dalam mural tersebut penggemar juga memasukan lukisan karya seniman favorit V yakni Van Gogh.

Tak main-main, untuk mendapatkan ijin peletakan mural, pihak fanbase sampai berkonsultasi dengan agensi HYBE, pemerintah setempat, serta pihak sekolah.

Tanpa berpikir panjang, mantan kepala sekolah V pun langsung menyetujuinya.

Ia berdalih jika mural tersebut dapat memberikan aura positif untuk para murid agar lebih semangat meraih cita-citanya setinggi mungkin seperti yang dilakukan V.

"V adalah penyanyi kelas dunia."

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm