( )

Brandon Boyd Rilis Dime In My Dryer Terinspirasi dari Keheningan Saat Lockdown

19 Januari 2022 08:54 WIB

 

SonoraBangka.Id - Frontman IncubusBrandon Boyd kembali merilis single terbaru 'Dime In My Dryer' yang diambil untuk album terbarunya yang akan datang 'Echoes and Cocoons'.

Album baru dari Boyd tersebut dijadwalkan akan rilis pada 11 Maret 2022 mendatang via Wit Hustle/The Orchard.

Dalam lagu terbarunya ini, Brandon Boyd mengindikasikan kalo keheningan yang tercipta pada beberapa tahun terakhir adalah inspirasi terbesarnya.

"Gue cukup memperhatikan bagaimana berisiknya dunia kita sebelum kita bener-bener berada pada kondisi dunia yang bener-bener mati, dan itu memunculkan sebuah keheningan yang relatif signigikan," jelas Brandon Boyd tentang lagu barunya.

Lagu ini menjadi single ketiga daripada proyek solo Brandon Boyd setelah merilis 'Pocket Knife' dan 'Petrichor' sebelumnya.

Untuk album 'Echoes and Cocoons', Brandon Boyd akan bekerjasama dengan John Congleton yang didapuk sebagai produsernya.

 

"Yang gue maksud bukan keriuhan yang ada saat kita, melainkan keramaian dan hasil obrolan yang didapat dari pengalaman sebagai manusia," tegas Boyd mengenai inti lagunya.

"Tapi mendadak hal tersebut berhenti dalam satu interval singkat. Pada fase tersebut, gue mulai melihat bagian dari hidup gue yang menawarkan lebih sedikit noise," tambahnya.

Sepeser uang logam pun kemudian ditemukan oleh Brandon Boyd di mesin pengering saat doi sedang mencuci bajunya di laundromat.

"Logam itu pun mulai berputar dan menimbulkan bunyi yang sangat berisik dan kacau balau. Bercampur dengan kain linen di dalam mesin cuci sehingga menimbulkan ritme dan dentingan dalam kemilau koinnya," pungkas Brandon Boyd menyiratkan makna judul lagu 'Dime In My Dryer'. Dengarkan di bawah:

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm